Find Us On Social Media :

Obat Asam Urat Zyloric: Dosis, Efek Samping, dan Aturan Pakai

Zyloric, salah satu obat asam urat, kenali dosis dan aturan pakainya.

GridHEALTH.id - Memiliki penyakit asam urat mungkin bagi sebagian orang sudah menjadi sesuatu yang biasa, meski tetap terasa rasa nyerinya.

Salah satunya karena asam urat adalah salah satu jenis penyakit kambuhan dan tidak jarang membutuhkan obat medis untuk meredakannya.

Ada banyak jenis pilihan obat medis yang ditawarkan untuk meredakan rasa sakit akibat asam urat, salah satunya Zyloric.

Kandungan utama dari Zyloric adalah alopurinol, yang berfungsi untuk memperlambat kecepatan reaksi kimia tertentu dalam tubuh, sehingga menurunkan kadar asam urat dalam darah dan urin.

Obat asam urat Zyloric ini memiliki komposisi, aturan, dan dosis yang sudah ditentukan dalam kemasan, jadi pastikan ikuti petunjuk pemakaian.

Zyloric juga tergolong dalamm obat keras dan harus dengan resep dokter.

Kandungan zat aktif di dalam Zyloric adalah alopurinol, dengan bahan lainnya adalah laktosa, pati jagung, povidone, magnesium stearat, dan purified.

Dosis Zyloric

Dalam satu bungkus obat Zyloric, maka akan ditemukan dosis kisaran di dalamnya yaitu 100 hingga 900 mg per hari untuk dosis awal yang biasa diberikan.

Untuk kondisi sedang, dosis biasanya berkisar 300 sampai 600 mg per hari, lalu dalam kondisi berat, dosisnya adalah 700 sampai 900 mg per hari

Dalam dosis tunggal maksimum biasanya dosis sebanyak 300 mg, diminum setelah makan.

Baca Juga: 10 Obat Asam Urat Medis dan Alami Sering Digunakan Untuk Mengatasi Asam Urat