Find Us On Social Media :

Healthy Move, Gerakan Skull Crusher Untuk Mengencangkan Lengan

Skull crusher, salah satu gerakan untuk mengencangkan lengan.

GridHEALTH.id - Lengan yang bergelambir biasanya terjadi karena timbunan lemak berlebih atau berkurangnya elastisitas kulit.

Salah satu latihan yang dapat membantu kita mengencangkan lengan bergelambir adalah dengan melakukan latihan yang disebut skull crusher.

Skull Crusher terbilang gerakan yang cukup sederhana untuk dilakukan dan akan memberikan hasil yang yang optimal jika kita rutin melakukan. Yang kita butuhkan hanyalah teknik yang tepat dan dumbbell.

Allison Sizemore, Certified Sports Nutritionist dan Online Fitness Coach yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat mengatakan, latihan bisa dilakukan pria dan wanita dari level kebugaran berapapun. Kita bisa melakukann di lantai atau bangku khusus untuk fitness.

Gunakan kedua tangan untuk memegang dumbbell, meskipun Sizemore mengatakan kita juga bisa melakukan latihan ini dengan dumbbell di masing-masing tangan.

Dia melanjutkan untuk menginstruksikan, "Berbaringlah telentang dan jaga agar lengan atas Anda tidak bergerak, turunkan dumbbell ke arah dahi Anda.

Baca Juga: Healthy Move, Melakukan Tricep Kickback dengan Benar Agar Lengan Kuat dan Kencang

Baca Juga: Ini 2 Faktor Risiko Tertinggi Munculnya Kanker Menurut Studi Terbaru

Baca Juga: Ahli Jantung Sebut Bahaya Makan Larut Malam, Bisa Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

Pastikan untuk menjaga lengan bawah Anda benar-benar diam. Dorong dumbbell kembali ke atas sehingga lengan Anda lurus lagi." Kita disarankan untuk melakukan 3 hingga 4 set dengan 10 hingga 15 repetisi. (*)