Find Us On Social Media :

Healthy Move, Melakukan Tricep Kickback dengan Benar Agar Lengan Kuat dan Kencang

Tricep kickback, latihan menggunakan dumbel untuk mengencangkan dan memperkuat otot-otot lengan.

GridHEALTH.id - Tricep kickback adalah latihan yang menggunakan dumbel untuk mengencangkan dan memperkuat otot-otot trisep yang terletak di bagian belakang lengan.

Untuk lebih spesifik, mengapa disebut trisep karena terdiri dari tiga 'kepala', yaitu kepala lateral, medial, dan panjang. Ketiga area ini membutuhkan kerja yang tepat bagi untuk mendapatkan hasil lengan yang kuat dan kencang.

Rutinitas kickback, selain memberdayakan anggota tubuh bagian atas, juga menjadi cara untuk mencegah hilangnya kekencangan seiring bertambahnya usia. Biasanya lengan atas cenderung melorot dan menjadi masalah estetika ketika kita menua.Ketika kita berbicara tentang kickback, kita mengacu pada gerakan lengan ke arah belakang tubuh.

Ini sebenarnya latihan sederhana, tetapi kita perlu melakukannya dengan benar agar hasilnya maksimal.

Berikut cara melakukan trisep kickback dengan benar dilansir dari Step to Health;

1. Mulailah dengan kaki terpisahMulailah dalam posisi dengan kaki terpisah, dengan lebar yang sama dengan pinggul. Pegang dumbel yang dipilih di masing-masing tangan.Jangan lupa bahwa kita dapat memulai dengan beban sedang sehingga, saat maju dan memperoleh daya tahan, kita dapat tampil dengan dumbel yang lebih berat. 

Baca Juga: Healthy Move, 3 Gerakan Push Up Menghilangkan Lemak di Lengan

Baca Juga: Menteri Pertanian Umumkan Harga Mi Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, Berita Baik Bagi yang Ingin Sehat, Yuk Bikin Sendiri Mi Beras Bebas Pengawet

Mempertimbangkan jenis genggaman, telapak tangan harus menghadap ke tubuh kita.

2. Gabungkan dengan crunchDengan posisi kaki demikian, mulailah memutar ke depan dengan pinggul. Pindahkan titik tubuh bagian atas  secara praktis sejajar dengan lantai.Pada titik ini dalam latihan, tikungan ke depan yang kita lakukan akan memperkuat otot perut, di antara otot-otot lainnya.

3. Mulai backbendSaat berada dalam posisi ke depan, perkuat posisi telapak tangan  yang seharusnya menghadap ke tubuh.

Mulailah mengangkat siku hingga ke tulang rusuk, hingga kita berada dalam posisi sejajar. Pada titik ini, otot punggung atas menjadi lebih menonjol.