Find Us On Social Media :

Healthy Move, Low Pressure Fitness, Latihan Terlihat Ringan Namun Mampu Kempeskan Perut

Metode pelatihan kebugaran intensitas rendah dapat menguatkan otot perut sehingga perut kempes.

GridHEALTH.id - Pelatihan intensitas tinggi (high impact intensity training/HIIT) disebut  paling populer dalam hal aktivitas fisik.

Namun, teknik telah muncul yang mengusulkan sebaliknya. Namun, tujuannya bukan untuk menggantikan latihan konvensional, tetapi untuk melengkapinya.

Low pressure fitness, atau disebut juga metode pelatihan kebugaran intensitas rendah dianggap pelengkap ideal untuk memperlengkap rutinitas kebugaran kita. 

Ini adalah jenis pelatihan yang menghubungkan tubuh dan pikiran. Aktivitas ini memahami tubuh secara global dan penekanan khusus ditempatkan pada postur dan pernapasan.

Ini adalah aktivitas dengan intensitas rendah yang dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau kondisi fisik mereka. 

Pelatihan kebugaran intensitas rendah memungkinkan kita untuk memfokuskan kita pada area perut dan pinggang secara efektif dan aman.

Ini membantu kita mencapai stabilitas yang lebih besar, memperkuat otot, dan mendapatkan sirkulasi darah yang lebih baik, selain menghindari cedera.

Di sisi lain, dengan melatih pernapasan kita, dihasilkan sinergi antara tubuh dan pikiran, seperti yang terjadi dalam yoga. Hal ini memungkinkan kita untuk menjadi lebih rileks dan membantu mengurangi tingkat stres kita.

Berikut 6 manfaat dari Low Pressure Fitness dikutip dari Live Science:

1. Memperkuat perut

Otot-otot perut adalah kunci untuk fungsi menstabilkan tulang belakang. Ini memungkinkan kita untuk memiliki postur yang lebih baik dan mencapai tingkat kekuatan dan daya tahan yang lebih tinggi.

Dengan latihan yang tepat, perut dapat menjadi kencang dan rata, yang tentu saja memainkan peran estetika yang tak terbantahkan, di luar banyak manfaat kesehatan yang dibawanya.