Find Us On Social Media :

Healthy Move, Viral di TikTok Hula Hoops Berbobot, Bantu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Hula Hoops berbobot, bantu turunkan badan lebih cepat.

GridHEALTH.id - "Hula hoop" kembali menjadi terkenal akibat tantangan viral di TikTok yang dimainkan oleh banyak warganet.

Hula hoop telah menjadi objek hiburan selama bertahun-tahun. Di beberapa tempat, mereka juga digunakan untuk olahraga.

Dulu hula hoop hanya berbentuk lingkaran biasa dari rotan. Tetapi teknologi terus berkembang dan ini hula hoop bahkan divariasikan dengan menambah beban di sekelilingnya yang disebut hula hoop berbobot (weighted hula hoop

Lingkaran latihan itu sendiri dirancang untuk melatih seluruh inti dan membakar kalori saat kita mengayunkannya di pinggang.

Yang paling umum beratnya antara 1/2 hingga 1 kilogram, tetapi kita dapat mencoba beban yang berbeda, tergantung pada apakah Anda seorang pemula atau tidak.

Latihan ini dilakukan sebagai berikut:

- Pertama, kita harus memposisikan diri dengan batang tubuh lurus, kaki sejajar dengan pinggul, dan lutut sedikit ditekuk.

- Tempatkan lingkaran itu setinggi pinggang, di punggung bawah.

- Mulailah gerakan pinggul dengan membentuk lingkaran dan melepaskan lingkaran.Tubuh harus tetap tegak.

- Lengan harus berada di atas ring dan sehingga dapat membantu kita menjaga keseimbangan.

Menurut sebuah studi tahun 2019 yang berfokus pada orang yang kelebihan berat badan, hula-hoop dengan lingkaran berbobot dapat menurunkan persentase lemak perut dan meningkatkan massa otot batang.

Faktanya, sebuah tes yang dilakukan pada latihan hula-hooping reguler dengan lingkaran berbobot dikaitkan dengan pengurangan lingkar pinggang dan pinggul.