Find Us On Social Media :

Cara Ampuh Menghilangkan Panu di Wajah ala Rumahan, Ces Pleng

Ini cara menghilangkan panu di wajah ala rumahan yang bisa segera dicoba.

GridHEALTH.id - Panu adalah infeksi jamur yang membentuk bercak putih yang terdapat pada kulit.

Bercak ini biasanya mengeluarkan rasa gatal. Karenanya sangat mengganggu, juga bagi penampilan. Salah satu penyebab munculnya panu di kulit tubuh kita adalah kulit yang tidak bersih dan kulit tubuh yang lembab.

Penyakit panu ini akan cepat bertambah banyak jika kulit tubuh kita termasuk jenis kulit sensitif, apalagi jika sering menggaruknya.

Untuk mencegah timbulnya panu di kulit wajah maupun tubuh kita, usahakan selalu menjaga kebersihan dengan mandi rutin minimal 2 kali dalam seharinya.

Selain itu selalu memakai pakaian yang kering, memakai pakaian yang di setrika terlebih dahulu, handuk yang sudah dipakai kalau bisa dijemur agar handuk tetap kering selalu.

Panu di Wajah

Panu di wajah bisa terjadi karena Malassezia. Ialah sejenis jamur yang dapat menimbulkan munculnya panu atau bercak di wajah.

Hal ini bisa terjadi karena kita malas memerhatikan kebersihan wajah dengan seksama, menggunakan produk perawatan yang kurang cocok, udara lembab, bantal tidur yang lembab, wajah sangat berminyak, imun yang menurun, mudah berkeringat, serta kondisi hormon.

Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah munculnya panu dan perkembangan jamur Malassezia ini.

* Menjaga sirkulasi ruangan yang paling sering kita tempati, secara udara dan sinar matahari.

Baca Juga: Konsumen Jadi Nyaman, BPA yang Larut dalam Produk Pangan dari Plastik Polikarbonat Ternyata Sedikit, Hilang dalam Waktu 24 Jam

* Sebisa mungkin, hindari kelembaban berlebih. Seperti rajin membuka jendela agar udara tidak pengap, menjemur bantal dan guling.