Find Us On Social Media :

Persiapan Metode Melahirkan ERACS yang Dipilih Indah Permatasari yang Dikomentari Warganet Mahal

Indah pernatasari melahirkan dengan metode ERACS.

GridHEALTH.id - Metode Eracs kembali dipilih artis Indonesia saat melahirkan.

Kali ini Indah Permatasari, istri dari Arie Kriting, memilih metode melahirkan Eracs, saat melahirkan anak pertama mereka.

"Alhamdulillah…terimakasih ya Allah. Telah lahir buah hati kami dengan selamat. Terima kasih untuk doa teman-teman semua sehingga kamu bisa sampai pada titik ini. Semoga kamu bisa menjalankan peran sebagai orangtua dengan baik dan menjalankan kewajiban membesarkan titipan Allah SWT ini dengan penuh kasih sayang," tulis @indahpermatas, dalam unggahannya do sosial media.

Dalam video unggahannya Indah Pertamasari memberi tahu kepada khalayak jika dirinya menggunakan metode persalinan Eracs.

Indah juga mengungkap bahwa dirinya harus menjalankan persalinan dengan metode sesar lantaran metode induksi untuk persalinan normal mengalami kegagalan.

Baca Juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Wajib Naik Pesawat, Berlaku September 2022

Melansir Suara.com (5/09/2022), yang mengutip dari akun tiktok Ting Indonesia, biaya yang harus dikeluarkan oleh Indah dan Arie untuk jalani proses persalinan dengn metode Eracs ini kira-kita sebesar Rp 55 juta termasuk dengan kamar rawat inap selama tiga hari.

Beberapa warganet pun memberikan pendapatnya, "Eracs bisa pake BPJS kalau mau ruangan agak mewah naik kelas aja," ujar seorang netizen."Aku mah Eracs jalur BPJS," saut warganet lainnya."55 juta untuk metode Eracs plus kamar rawat inap dan kamar operasi termasuk wajar sih," timpal netizen yang lain.

Metode dan Kelebihan Persalinan ERACS

Baca Juga: Hari Buta Warna, Mari Mengenali Cara Kerja Mata Orang Buta Warna yang Sulit Bedakan Warna

Ketahuilah, metode persalinan ini dinilai lebih aman dengan proses pemulihan lebih cepat dibandingkan proses persalinan caesar pada umumnya.

Metode melahirkan ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS) adalah metode operasi caesar dengan pendekatan khusus perawatan untuk mengoptimalkan kesehatan ibu, sebelum, selama, dan setelah menjalani operasi caesar.