Find Us On Social Media :

2 Cara Mudah Konsumsi Sereh Untuk Turunkan Kadar Asam Urat, Penyintas Wajib Tahu!

Cobalah dua cara mudah konsumsi sereh sebagai obat alami turunkan kadar asam urat.

GridHEALTH.id - Serangan asam urat yang tiba-tiba terjadi karena adanya penumpukkan kadar asam urat yang tinggi, sering terasa menyakitkan dan mengganggu.

Tidak heran jika penderita asam urat akan mencari cara untuk dapat menurunkan kadar asam urat ini, yang sangat bergantung pada manajemen penyakit dari penderita asam urat.

Manajemen ini bisa dimulai dengan perubahan pola hidup sehat, melakukan apa yang dibolehkan dan tidak, juga mencegah kekambuhan.

Cara mencegah kekambuhan asam urat ada banyak, salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemui sehari-hari.

Salah satu bahan alami yang umum digunakan adalah sereh, tanaman yang tumbuh di iklim tropis dan sub-tropis.

Manfaat Sereh untuk Asam Urat

Sereh sudah umum dijadikan sebagai obat alami dari berbagai penyakit oleh pengobatan tradisional, termasuk menurunkan asam urat.

Beberapa manfaat sereh untuk kesehatan lainnya adalah untuk menghilangkan rasa sakit, masalah perut, dan demam.

Sereh juga memiliki kandungan citral, yang biasa digunakan untuk membantu membersihkan ginjal, hati, pankreas, saluran pencernaan, kandung kemih, dan lainnya.

Kandungan citral dalam sereh juga bisa membantu menghilangkan zat beracun yang tidak diinginkan melalui urin, inilah sebabnya dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat.

Manfaat terbesar konsumsi sereh sebagai obat asam urat adalah membantu mengurangi keasaman dalam tubuh dan mengurangi stres, pemicu kadar asam urat naik.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup Sehat Bagi Penderita Asam Urat, Kunci Mencegah Kumat