Find Us On Social Media :

Inhalasi Hidrogen Gaya Hidup yang Tengah Viral, Awas Gunakan Hidrogen Balon

Viral video menggunakan inhalasi hidrogen ramai-ramai yang harganya tidak murah. Awas hidrogen balon yang digunakan.

GridHEALTH.id - Kini tengah viral prihal penggunaan hidrogen fontaine untuk kesehatan.

Ada genk emak-emak yng kini tengah viral menggunakan inhalasi hidrogen bersama-sama.

Tersebar video yang diunggah akun TikTok @rickytanxxx yang menunjukan sejumlah emak-emak sedang mengobrol sambil menghirup gas hidrogen.Dalam video itu, terlihat emak-emak yang menggunakan tabung seukuran botol minum sedang dihubungkan dengan selang oksigen yang ditempel di hidung.

Pada tulisan di dalam video itu tertulis kalau emak-emak itu sedang lakukan inhalasi atau menghirup gas hidrogen."Biar makin sehat, guys. Cakep kan warnanya. Sudah tahu air hidrogen belum?" demikian tertulis di dalam video.Dikatakan pula kalau emak-emak itu tidak sedang sakit. Sehingga penggunaan inhalasi hidrogen tersebut untuk menjaga kesehatan.

Tapi hati-hati, menurut Ketua Umum Perhimpunam Dokter Paru Indonesia (PDPI) Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K)., bahwa hidrogen medis yang digunakan sebenarnya berupa molekul.

Ini sangat berbeda dengan gas hidrogen yang biasa digunakan untuk mengisi balon."Ada banyak bentuk hidrogen. Cuma ada yang mikir kaya hidrogen buat balon, padahal beda. Ada berbagai macam hidrogen yang di lapangan. Dampaknya berbeda-berbeda. Yang sekarang lagi ramai itu molekul hidrogen," jelasnya.

Hidrogen Balon

Baca Juga: Dibandrol Jutaan, Inhalasi Gas Hidrogen Fontaine yang Tengah Viral Terbukti Sembuhkan Penyakit?

Pastinya hidrogen untuk balon tidak boleh digunakan untuk terapi kesehatan.

ketahuilah, gas hidrogen balon bisa mudah meledak dan terbakar.

Balon hidrogen dapat terbang di angkasa, karena diisi dengan gas hidrogen yang kerapatannya (massa jenisnya) lebih kecil dari massa jenis udara.

Gas hidrogen yang diisikan pada balon tersebut dapat diperoleh dari reaksi antara logam aluminium dengan larutan asam sulfat encer, menghasilkan aluminium sulfat dan gas hidrogen.