Find Us On Social Media :

4 Manfaat Seks bagi Kecantikan Wajah, Hilangkan Jerawat hingga Glowing

4 manfaat seks bagi kecantikan wajah. Mau tahu?

 

GridHEALTH.id - Hubungan seks tidak hanya bisa memberikan kebahagiaan dan kenikmatan dunia, sebab banyak manfaat tambahannya.

Salah satu yang sering diklaim sebagai manfaat sering berhubungan seks adalah penampilan tubuh yang jadi terlihat lebih awet muda. Menurut dokter kulit yang berbasis di NYC Brendan Camp, MD, seks adalah jenis olahraga yang meningkatkan aliran darah, memperbaiki warna kulit.

Peningkatan aliran darah menginduksi suplai oksigen dan nutrisi ke kulit. Ini juga membantu mencegah munculnya jerawat saat menstruasi.

Nah, dari sini kita bisa melihat, bahwa ada hubungan dan pengaruh kuat antara seks dan kesehatan kulit.

Baca Juga: 7 Penyakit Infeksi Paru-paru yang Menyerang Bayi, Tidak Hanya Pneumonia, Perlu Diwaspadai yang Lainnya!

Sebuah studi tahun 2009 di University of Michigan menemukan, mengalami orgasme meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh.

hal itu tentu baik, sebab estrogen membantu dalam pencegahan penuaan kulit.* Mencegah penurunan kolagen, protein penting untuk menjaga penampilan kulit awet muda.

Juga membantu dengan ketebalan kulit, menjaga kulit tahan terhadap kerutan.* Efek estrogen pada serat elastis kulit dapat membuat kelembapan kulit terjaga.

Baca Juga: Mengenal Prevnar 13 yang Digunakan di Indonesia untuk Program Vaksinasi PCV

Hubungan seks dengan wajahSaat berhubungan seks, ada peningkatan laju darah yang mengalir melalui tubuh, yang berarti lebih banyak sel darah yang membawa oksigen dapat mencapai wajah.

Wal hasil, saat pembuluh darah melebar, kita akan mendapatkan tampilan kemerahan, dan peningkatan jumlah oksigen merangsang produksi kolagen.

Karenanya tidak heran, ada pedapat yang menyatakan manfaat seks terhadap kecantikan wajah, seperti dilasnir dari detik.com (2/05/2012), memgutip allyou (2/05/2012).1. Make up alami