Find Us On Social Media :

7 Titik Pijat yang Aman Agar Bayi Menjadi Rileks, Ibu Wajib Tahu

Lakukan pijat pada bayi agar bayi rileks dan tak jadi rewel.

GridHEALTH.id - Saat bayi menangis dan rewel lebih lama dari biasanya, ibu bisa stres dan khawatir.

Karena bayi belum dapat bicara, orangtua, terutama ibu jadi cenderung terlalu banyak berpikir (overthinking), bahkan terkadang memikirkan hal yang lebih buruk.

Ketahuilah, untuk meredakan tangis bayi, kita dapat memberikan pijatan pada bayi. Pijat bayi dikenal dapat membantu orangtua saat bayinya rewel.

Cara lain adalah refleksi kaki, yang merupakan jenis pijat yang melibatkan jumlah tekanan yang berbeda pada kaki. Dikatakan bahwa kaki terhubung ke bagian tubuh kita.Di bawah ini adalah teknik yang dapat kita coba untuk meredakan ketidaknyamanan bayi;

1. Kepala dan gigiDengan memijat jari-jari kaki bayi, dapat meredakan rasa sakit di area kepala dan gigi. Lakukan gerakan melingkar lembut ini pada setiap ujung jari kaki. Kita juga bisa meremasnya dengan ringan, lalu ulangi ke yang lain.

2. Sinus

Apakah bayi rewel karena hidung tersumbat? Bagian tengah jari kaki dikatakan terhubung ke sinus. Dengan demikian, tekanan pada area ini dapat membantu meringankannya.

3. Paru-paru

Berikan tekanan lembut pada telapak kakinya ini untuk membebaskan bayi dari dadanya yang sesak.Telapak kaki adalah area yang terhubung ke paru-paru.

4. Solar plexus

Baca Juga: Titik Pijat Oksitosin Untuk Memperlancar ASI, Begini Cara Melakukannya

Baca Juga: Tak Harus dengan Obat Dokter, Ini 5 Obat Alami Sariawan Untuk Bayi