Find Us On Social Media :

Redakan Sakit Gigi Tanpa Obat dengan Lakukan Titik Pijat Untuk Sakit Gigi

Tekanan pada titik akupresur tertentu di tubuh dapat meredakan sakit gigi.

GridHEALTH.id - Berbagai penelitian menyebutkan, akupresur pada titik tertentu adalah obat yang bagus untuk mengurangi rasa sakit mulut dan merangsang aliran darah.

Akupresur memberikan bantuan cepat untuk ketidaknyamanan dan rasa sakit yang berkelanjutan jika dilakukan dengan benar.

Akupresur adalah obat penghilang rasa sakit alami yang telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun. Dengan menerapkan tekanan ke titik-titik tertentu di tubuh,  kita akan merasakan lebih sedikit ketegangan pada otot dan dalam banyak kasus, menghilangkan rasa sakit.

Meskipun akupresur lebih umum digunakan untuk bagian tubuh lainnya, akupresur telah terbukti dapat menyembuhkan sakit gigi ringan hingga sedang. Jika sakit gig sangat penting atau berkelanjutan, dan rasa sakit memburuk dengan akupresur, yang terbaik adalah segera menemui dokter gigi.Salah satu penyebab sakit gigi yang paling umum adalah kebersihan mulut yang buruk dan kerusakan gigi. Penyebab lain mungkin gusi yang terinfeksi, menggertakkan gigi, atau masalah kesehatan lain yang memengaruhi mulut.

Meskipun obat penghilang rasa sakit dan anti-biotik membantu meringankan rasa sakit, yang terbaik adalah mencoba pengobatan alami terlebih dahulu yang tidak memiliki efek samping atau risiko kesehatan yang berbahaya.

Kita dapat melakukan latihan ini beberapa kali sehari, atau sampai rasa sakitnya mereda.

Poin SI 18: Lubang tulang pipiTitik Lubang Tulang Pipi terletak di tepi bawah tulang pipi.. Untuk menemukannya, temukan bagian wajah yang lurus ke bawah dari sudut luar mata dan lurus di seberang tepi bawah hidung.

Titik tekanan ini meredakan sakit gigi, pembengkakan rahang, gusi bengkak, masalah TMJ, kelumpuhan wajah, dan Bell's palsy.

Poin ST 6: Kereta rahangJaw Chariot Point terletak di antara rahang atas dan bawah dan merupakan otot di depan daun telinga.

Baca Juga: Campuran Lada, Kemangi dan Kunyit Ternyata Ampuh Mengusir Sakit Gigi

Baca Juga: Waspada, Henti Jantung Mendadak Bisa Terkena di Semua Usia, Ini Cara Mencegahnya

Untuk menemukan ini, coba dan rasakan di mana kedua bagian rahang  terhubung. Jaw Chariot Point berfokus pada sakit gigi, rahang terkunci, TMJ, pembengkakan pipi, sakit tenggorokan, dan nyeri rahang. Poin LI 4: Lembah persatuanTitik tekanan Union Valley dapat ditemukan di bagian berdaging antara ibu jari dan jari telunjuk.