Find Us On Social Media :

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami, Tampil Lebih Percaya Diri

Bekas luka yang ada di tubuh dapat dihilangkan menggunakan bahan alami di rumah.

GridHEALTH.idBekas luka yang membandel dan sulit hilang, memang dapat memengaruhi penampilan seseorang.

Entah itu karena jerawat atau bahkan tergores benda tajam, bekas luka yang ada di tubuh dan dapat terlihat dengan jelas akan membuat risih.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, beberapa bahan-bahan alami yang ada di rumah sebenarnya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit.

Adapun cara menghilangkan bekas luka secara alami yang bisa coba dilakukan adalah berikut ini.

1. Bawang putih

Melansir Medical News Today, menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan menggunakan ekstrak bawang putih.

Berdasarkan studi yang diterbitkan di National Institutes of Health pada 2012, gel yang mengandung ekstrak bawang putih memperbaiki dan menyamarkan bekas luka setelah empat minggu.

Kondisi yang sama juga terlihat pada studi terbaru tahun 2020 di National Institutes of Health, yang melihat ekstrak bawang putih dapat membuat aliran darah ke bekas luka lebih baik, sehingga semakin lama memudar.

2. Lidah buaya

Sudah tidak asing lagi menggunakan lidah buaya untuk mengatasi masalah pada kulit, termasuk bekas luka yang sulit menghilang.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami menggunakan lidah buaya, bisa dengan mengoleskan secara langsung gel lidah buaya memakai gerakan memutar. Setelah setengah jam bilas dan lakukan dua kali sehari.

Baca Juga: Memar dan Luka Pada Kulit, Coba Obati Dengan Tieh Ta Wan/Die Da Wan