Find Us On Social Media :

Cara Menghilangkan Biduran dengan Cepat, Cara Alami dan Pakai Obat

Biduran ditandai dengan bentol kemerahan yang gatal. Bisa diobati dengan cara alami dan obat apotek.

GridHEALTH.id - Hives (urtikaria) atau biduran adalah ruam pada tubuh. Meskipun gatal-gatal sering dikaitkan dengan reaksi alergi, mereka juga dapat dipicu oleh stres, obat-obatan, gigitan atau sengatan serangga, sinar matahari, suhu dingin, infeksi, dan kondisi lain yang mendasari.

Mengidentifikasi apa yang memicu ruam di kulit karena jenis ini  sangat penting. Jika kita dapat mengidentifikasi pemicunya, kita dapat menghindari kontak dengannya dan mencegah terbentuknya lebih banyak sarang.Biduran umumnya memudar dalam waktu 24 jam dan tidak memerlukan perawatan. Namun, kita harus mencari perhatian medis segera jika kita mengalami salah satu dari berikut ini:

- pusing

- pembengkakan di tenggorokan atau wajah

- sulit bernapasIni mungkin merupakan tanda-tanda reaksi alergi yang parah dan memerlukan perawatan darurat.Jika gatal-gatal lebih ringan, lanjutkan membaca untuk mempelajari cara meredakan ketidaknyamanan dan mempercepat proses penyembuhan.

Pengobatan rumahan dengan cara alami bisa dengan lidah buaya.  Tanaman ini adalah tanaman yang dikenal karena khasiat penyembuhannya.

Kita dapat mengoleskan lidah buaya topikal ke gatal-gatal sesuai kebutuhan, kemungkinan beberapa kali sehari. Pastikan untuk mengikuti instruksi pada paket.Jika pengobatan rumahan dan alami tidak cukup untuk membantu gatal-gatal, perawatan over-the-counter (OTC) mungkin merupakan pilihan terbaik.

Opsi OTC tidak hanya dapat meredakan gatal dan iritasi, tetapi juga dapat menargetkan respons histamin tubuh yang menyebabkan munculnya gatal-gatal.

Baca Juga: Supaya Tidak Salah Mengobati, Ini yang Disebut Biduran dan Aneka Penyebabnya

Baca Juga: Ciri-ciri Kanker Payudarara Metastasis, Penyebaran Sel Kanker yang Sulit Dikendalikan

1. Losion kalaminProduk yang mengandung calamine dapat membantu meredakan gatal dengan mendinginkan kulit. Kita dapat mengoleskan lotion kalamin langsung ke kulit.

2. Difenhidramin (Benadryl)Antihistamin oral ini dapat mengurangi ruam dan gejala lainnya, seperti gatal, dengan bekerja dari dalam ke luar.