Find Us On Social Media :

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok dari Bahan Alami Berkhasiat

Inilah daftar bahan alami yang bisa dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok, coba sekarang.

GridHEALTH.id - Ingin memiliki rambut indah dan sehat tentunya tidak mudah rontok dan tidak berketombe menjadi kunci.

Jika masih mengalaminya, mari mengenali penyebab serta cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok, salah satunya dengan bahan alami.

Rambut Rontok

Rambut rontok seringkali menjadi masalah dan penyebabnya pun ada banyak, diantaranya kurang asupan gizi, stres, faktor usia, efek samping obat tertentu, perubahan hormon, dan kebiasaan buruk.

Ketombe

Penyebab ketombe umumnya karena adanya produksi minyak berlebih pada kulit kepala, kurang memperhatikan kebersihan rambut, perubahan hormon, ada infeksi jamur, psoriasis, dermatitis seboroik, sensitif dengan kandungan tertentu pada sampo.

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Cobalah gunakan bahan-bahan alami ini sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok, yaitu:

1. Jahe

Jahe bantu memperlancar aliran darah sehingga folikel rambut dapat bekerja secara maksimal untuk pertumbuhan rambut, lalu terdapat asam lemak esensial yang bisa mencegahpenipisan atau kerontokan rambut dan sebagai antiseptik untuk atasi ketombe.

Caranya dengan parut 1 sendok makan jahe dan tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun lalu campur rata, gosokkan ke kulit kepala dengan gerakan memutar lembut dan diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan sampo hingga bersih.

Baca Juga: Tips Ampuh Merawat Kembali Rambut Rontok Setelah Melahirkan