Find Us On Social Media :

Ketahui Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan dan Berapa Lama Terjadinya?

Seorang ibu hamil yang baru melahirkan mengalami rambut rontok parah, berikut ini penyebab rambut rontok setelah melahirkan.

GridHEALTH.id - Rambut rontok bisa dialami oleh siapa saja, termasuk ibu yang baru saja melahirkan,

Sayangnya kondisi ini seringkali tidak langsung disadari, karena terlalu fokus mengurus bayi yang baru lahir.

Setelah berada pada puncaknya, baru menyadari salah satu kondisi yang dihadapi adalah kerontokan rambut yang parah, namun tidak perlu terlalu panik, karena ternyata hal ini adalah hal yang wajar.

Lalu bagaimana sebenarnya kondisi ini, rambut rontok setelah melahirkan? Berikut ini ulasannya yang perlu para ibu ketahui.

Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Kerontokan rambut setelah melahirkan ternyata menjadi salah satu efek samping dari kehamilan yang umum, meski terkadang terasa tiba-tiba atau mengejutkan.

Biasanya akan sangat terlihat dari peningkatan jumlah rambut rontok yang ada pada saat menyisir, saat keramas, atau pun ditemui di bantal.

My.clevelandclinic.org menyebutkan tidak ada yang bisa dicegah dari kondisi rambut rontok setelah melahirkan yang dialami oleh para ibu ini, namun ibu perlu mengetahui hal ini agar tidak terkejut dan menjadi khawatir berlebih.

Bagi ibu yang baru melahirkan dan mengalami kondisi ini, jangan khawatir, perlu diketahui bahwa umumnya puncak kerontokan rambut sekitar empat hingga lima bulan pascapersalinan.

Disebutkan dalam Lancaster General Health, bahwa setengah dari ibu yang melahirkan mengalami kondisi rambut rontok setelah melahirkan.

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Saat Menyusui, Bukan Gegara Anak Main Air Liur