Find Us On Social Media :

Jenis Obat Herbal yang Aman Digunakan Untuk Penyakit Ginjal

Akar dandelion, salah satu obat herbal ginjal yang mudah didapat.

GridHEALTH.id – Ginjal mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Oleh sebab itu patut dirawat dengan baik agar jangan sampai mengurangi fungsinya.

Berikut adalah beberapa peran ginjal seperti mengontrol metabolism, mengatur libido, menyaring darah, menjaga keseimbangan air tubuh, memproduksi sumsum tulang, dan melepaskan yang mengatur tekanan darah serta membuat sel darah merah.

Inilah sebabnya mengapa dukungan terhadap kesehatan ginjal sangat penting. Karena ketika ginjal  kita tidak berfungsi, itu dapat berdampak buruk pada kesehatan secara keseluruhan.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa ramuan  obat herbal ginjal paling umum untuk mendukung kesehatan ginjal;

Akar dandelion

Atau dikenal sebagai Taraxacum officinale,  bunganya sering dipakai sebagai bunga hias. Akar dandelion adalah gulma yang memiliki sifat diuretik. Ini berarti membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh dengan meningkatkan produksi urin.

Ini membantu membersihkan ginjal dengan meningkatkan buang air kecil dan membuang kelebihan air yang terkumpul di jaringan tubuh.

Chanca Piedra

Chanca piedra, juga dikenal sebagai Phyllanthus niruri, telah digunakan untuk mendukung ginjal selama bertahun-tahun. Ini juga digunakan sebagai ramuan antivirus dan dapat membantu melarutkan batu ginjal.

Ekor kuda

Ekor kuda adalah ramuan diuretik lainnya. Karena itu, sering digunakan untuk mendukung ginjal dan kandung kemih.

Gulma ini juga mengandung silikon, yang membantu membantu pertumbuhan tulang yang sehat.