Find Us On Social Media :

Berikut Ini Sederet Pilihan Buah yang Bagus Untuk Kekuatan Tulang

Inilah sederet pilihan buah-buahan untuk kekuatan tulang, demi dapatkan tulang sehat dan kuat.

GridHEALTH.id - Dari tulang yang sehat, maka aktivitas harian pun dapat dijalani dengan baik, tanpa adanya gangguan dan hambatan.

Akan tetapi untuk memiliki tulang sehat dan kuat, tidak dapat dibiarkan begitu saja melainkan harus dijaga.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tulang sehat, sehingga tulang tidak hanya sehat tetapi juga kuat. Simak ulasannya berikut ini.

Tulang Sehat dan Kuat

Mendapatkan tulang sehat dan kuat bisa dari asupan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang, seperti yang dapat ditemui dalam buah untuk kekuatan tulang.

Beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang adalah vitamin K, vitamin D, vitamin C, kalsium, magnesium, dan potasium.

Fungsi dari potasium adalah menetralkan beban asam dalam tubuh dan mencegah hilangnya kalsium.

Kalsium juga menjadi salah satu sumber utama dari tulang sehat dan kuat, di mana tubuh membutuhkan 1.200 mg per hari, sehingga dapat mencegah osteoporosis, begitu pun dengan kandungan lainnya yang baik untuk tulang.

Buah Untuk Kekuatan Tulang

Salah satu cara untuk menjaga tulang sehat bisa dimulai dari memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, seperti buah-buahan untuk kekuatan tulang.

Berikut ini sederet buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai pilihan buah untuk kekuatan tulang, yaitu:

Baca Juga: Sudah Alami Penyakit Tulang Skoliosis Sejak SMP, Ternyata Jessica Milla Miliki Pantangan Makanan yang Perlu Dihindari Agar Tak Semakin Parah