Find Us On Social Media :

5 Pilihan Obat Salep untuk Redakan Gatal dan Kemerahan Akibat Psoriasis

Salep psoriasis yang dijual bebas di apotek, lama penggunaannya rata-rata beberapa minggu saja.

GridHEALTH.id - Meredakan gejala penyakit psoriasis dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menggunakan obat topikal seperti salep.

Ketika mengalami penyakit ini, akan muncul bercak kemerahan di kulit dan menimbulkan rasa gatal, serta bersisik karena terlalu kering.

Khasiat obat topikal

Pengobatan dengan obat yang dioleskan secara langsung merupakan perawatan pertama yang dilakukan saat munculnya gejala dan cukup efektif.

Dilansir dari National Psoriasis Foundation, salep berguna untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel kulit yang berkembang berlebihan dan mengurangi peradangan.

Ada beberapa perawatan topikal yang efektif untuk menangani psoriasis, banyak di antaranya yang bisa dibeli secara bebas di apotek.

Obat psoriasis di apotek

Adapun rekomendasi salep yang bisa dipakai oleh pengidap psoriasis untuk meredakan gejala kemerahan dan gatal adalah berikut ini, dikutip dari kanal YouTube Stylo Indonesia.

1. Inerson

Pengidap penyakit psoriasis dapat membeli obat ini di apotek. Salep inerson mempunyai kandungan desoximetason sebesar 0.25%.

Selain sebagai obat psoriasis di apotek, Inerson juga kerap digunakan untuk masalah kulit lain seperti dermatitis dan eksim.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk yang Bikin Psoriasis Memburuk, Begadang Salah Satunya