Find Us On Social Media :

Tips Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil dengan Bahan Alami

Minyak kelapa murni dicampur dengan setetes minyak esensial dapat mengatasi rambut rontok saat hamil.

GridHEALTH.id - Trimester pertama mungkin membuat tubuh kita stres karena keseimbangan hormon berubah secara dramatis untuk mendukung pertumbuhan bayi.

Stres dapat membuat kita kehilangan rambut lebih banyak. Jadi, alih-alih kehilangan rata-rata 100 helai rambut sehari, Anda mungkin kehilangan 300 helai rambut sehari.Kerontokan rambut karena perubahan hormonal mungkin tidak langsung terjadi. Sebaliknya, mungkin perlu dua hingga empat bulan untuk melihat penipisan. Kondisi ini umumnya tidak berlangsung lebih lama dari enam bulan dan tidak mengakibatkan kerontokan rambut permanen.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memastikan kita memiliki pertumbuhan rambut yang sehat selama masa kehamilan.

Di antaranya memijat kulit kepala dengan lembut setiap hari, tidak diragukan lagi merupakan salah satu cara paling luar biasa untuk merawat rambut selama kehamilan.

Akan lebih baik lagi bila saat memijat, gunakan minyak kelapa dicampur dengan sedikit minyak esensial, sekitar satu atau dua tetes.

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Rontok Terbaik dan Harga Terbaru

Baca Juga: Healthy Move, Peregangan 2 Menit Dapat Dilakukan di Tempat Duduk

Pastikan minyak telah dihangatkan lebih dulu. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala,  dan akan memelihara dan melembabkan rambut kering dan rusak, sehingga memperkuat akar, mengurangi rambut rontok atau rambut rontok pada kehamilan, dan mendorong pertumbuhan rambut.

Selain itu, pemijatan minyak meningkatkan kualitas tidur.

Minyak esensial yang dapat digunakan adalah minyak esensial fenugreek, minyak rosemari, minyak lavender, minyak amla, dan minyak daun mimba.

Kesemua jenis minyak tersebut kaya akan vitamin C, serat makanan, dan antioksidan yang dapat bermanfaat bagi kulit dan rambut. Ini sekali lagi membantu mengurangi kerontokan rambut selama kehamilan. (*)