Find Us On Social Media :

Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Rontok Terbaik dan Harga Terbaru

Vitamin rambut rontok diperlukan untuk mengatasi kerontokan rambut.

GridHEALTH.id - Vitamin rambut rontok adalah suplemen nutrisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas rambut dan mengobati kebotakan.

Ada berbagai vitamin dan mineral yang terkait dengan kesehatan rambut, dan ini sering dijual sebagai cara yang efektif untuk mengatasi kerontokan rambut.Rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk (dalam kasus yang jarang terjadi) kekurangan vitamin.

Jika kekurangan vitamin adalah penyebab kerontokan rambut,  maka mengonsumsi suplemen untuk vitamin tertentu dapat menjadi solusi yang efektif.

Tetapi jika kita tidak memiliki kekurangan maka suplemen vitamin tambahan tidak akan berpengaruh apa pun pada rambut rontok.

Apa saja jenis suplemen penumbuh rambut?Vitamin paling umum yang terkandung dalam suplemen ini adalah biotin, selenium, seng, niasin, vitamin C dan besi.Apakah vitamin rambut rontok berfungsi?Ada sedikit bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa salah satu dari vitamin ini secara khusus meningkatkan pertumbuhan rambut, namun memang benar bahwa kekurangan biotin, seng, niasin, dan zat besi yang parah dapat menyebabkan kerontokan rambut, tetapi ini sangat jarang.

Kapan suplemen dapat membantu?Seperti yang dinyatakan di atas, vitamin rambut rontok mungkin efektif jika rambut rontok  disebabkan oleh kekurangan vitamin tertentu.

Namun, jika menderita kekurangan vitamin parah yang menyebabkan gejala ekstrem seperti kerontokan rambut, kemungkinan besar kita memerlukan perawatan medis.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dari Bahan Ala Rumahan dengan Jus Bawang

Baca Juga: Pemeriksaan yang Direkomendasikan Untuk Mendeteksi Kanker Payudara

Berikut adalah sejumlah suplemen dan vitamin rambut rontok yang dapat dibeli di supermarket;

1. Pantene Miracles Biotin Strength Supplement Kondisioner – Kisaran Harga: Rp 26.000- Rp 50.000

Pantene Miracles Biotin Strength Supplement Kondisioner memadukan khasiat formula Pro-Vitamin B5 dan Biotin untuk memperkuat rambut dan mengatasi kerontokan karena patah. Nutrisinya akan memperbaiki kerusakan yang muncul pada rambut, serta memberikan kekuatan lebih lama yang melindungi rambut.