Find Us On Social Media :

Daftar Lengkap Obat Asam Urat dari Bahan Alami Hingga Tersedia di Apotek dan Harga Terbaru November 2022!

Asam urat, dapat diatasi dengan obat herbal.

GridHEALTH.id - Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian.

Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama.

Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah.

Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Dulu orang beranggapan, asam urat termasuk penyakit yang sering menyerang orang di usia lanjut karena berhubungan dengan nyeri sendi.

Namun sekarang, di usia muda pun kita dapat terserang penyakit ini akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak tepat.

Gejala asam urat pada setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami satu kali asam urat tanpa mengalami kambuh sama sekali, tapi ada juga yang sering mengeluh asam uratnya kambuh terus-terusan.

Hati-hati, jika tidak segera diobati dapat memicu komplikasi asam urat yang lebih berbahaya. Komplikasi yang paling parah dari asam urat adalah munculnya penyakit ginjal kronis.

Untuk mengatasi asam urat, kita dapat berobat ke dokter. Namun ada juga suplemen dari bahan herbal yang dijual bebas untuk mengatasi asam urat seperti produk-produk di bawah ini.

Meski demikian amat disarankan untuk meminta saran dari dokter, dan konsumsi sesuai petunjuk pada kemasan;

1. Javabet