Find Us On Social Media :

Nutrisi dan Vitamin Ibu Hamil Untuk Membentuk Kesehatan Tulang si Kecil

Jaga kesehatan tulang ibu dan janin, berikut ini daftar nutrisi dan vitamin yang perlu dipenuhi.

   

GridHEALTH.id – Kehamilan adalah sebuah momen yang seringkali dinantikan oleh para pasangan, namun bukanlah proses yang juga mudah untuk dilalui.

Pada masa kehamilan ada banyak perubahan yang terjadi dalam diri ibu hamil, sehingga perlu dukungan lebih, mulai dari dukungan lingkungan hingga nutrisi dan vitaminnya.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah kesehatan tulang ibu hamil, berikut ini ulasan mengenai nutrisi dan vitamin ibu hamil untuk kesehatan tulang.

Pentingnya Nutrisi dan Vitamin  Untuk Ibu Hamil

Memenuhi kebutuhan nutrisi adalah salah satu hal baik yang bisa dilakukan selama kehamilan, karena dengan nutrisi dan vitamin yang baik akan membantu ibu hamil menghadapi kerusakan parah yang terjadi selama kehamilan.

Kuncinya adalah untuk menyeimbangkan kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan janin dan menjaga berat badan sehat ibu hamil.

Kondisi Kesehatan Tulang Ibu Hamil

Ibu hamil seringkali dikaitkan dengan risiko terjadinya osteoporosis, hal ini tidak selalu demikian, karena dikatakan dalam National Osteoporosis Society bahwa belum ada penelitian yang membuktikan keterkaitan antara ibu hamil dengan osteoporosis jangka panjang.

Meski memang pada masa kehamilan, khususnya pada bagian akhir kehamilan menunjukkan adanya kondisi penurunan kepadatan tulang, namun akan kembali normal setelah proses kelahiran.

Memasuki fase pemberian ASI, kepadatan tulang ibu juga menurun tetapi kembali normal saat bayinya disapih.

Meski demikian tidak perlu khawatir, karena tubuh memiliki caranya sendiri untuk mengatur agar kesehatan tulang tetap mendapat cukup kalsium.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Tulang, Biasakan Lakukan Hal-hal Kecil Berikut