Find Us On Social Media :

Ini 16 Pilihan Terbaik Cream Untuk Kulit Kering Halus Kembali

Kulit kering di tangan, cobalah gunakan 16 pilihan cream untuk melembutkannya kembali.

 

GridHEALTH.id – Kulit yang kering seringkali dialami oleh banyak orang, salah satu yang paling banyak terjadi adalah di bagian tangan.

Sering diabaikan, kulit kering di tangan sebenarnya dapat diatasi dengan cara sederhana, salah satunya adalah menggunakan pelembab.

Ada banyak jenis pelembab yang dijadikan dalam bentuk cream untuk membantu menghaluskan kembali kulit kering di tangan, berikut ini rekomendasinya dan penyebab dari kulit kering yang perlu diketahui terlebih dahulu.

Kulit Kering di Tangan

Kulit kering di tangan adalah hal yang umum terjadi, meski bukan menjadi hal yang membahayakan, namun kondisi ini dapat mengiritasi seseorang.

Selain itu kulit kering di tangan yang dibiarkan hingga kasar bisa membuat kurang nyaman, maka perlu dilakukan perawatan untuk menjaga kelembapan kulit.

Penyebab Kulit Kering di Tangan

Memiliki kulit kering tentu ada penyebab yang mendasarinya, sehingga perlu diketahui terlebih dahulu penyebab ini agar dapat melakukan pencegahan.

Beberapa penyebab kulit kering termasuk di tangan adalah usia, cuaca, cara mencuci tangan yang salah, menggunakan sabun dan pembersih dengan kandungan yang keras, dan penyakit yang mendasari, seperti eksim.

Salah satu kandungan keras dalam sabun atau pembersih adalah unsur alkohol, yang bisa juga membunuh hal baik yang dibutuhkan tubuh, seperti lipid alami dan asam lemak di permukaan kulit.

Pilihan Terbaik Krim/Cream Kulit Kering di Tangan

Baca Juga: Kulit Kering Jadi Gangguan yang Sering Dialami Lansia, Begini Cara Menanganinya