Find Us On Social Media :

Fakta Kopi Menghambat Pertumbuhan Remaja yang Menyukainya, Simak Baik-baik

Mengonsumsi kopi kekinian tinggi gula memang harus dibatasi oleh ramaja yang sangat menyukainya. Bahaya terjadap kesehatan juga pertumbuhannya.

GridHEALTH.id - Kopi adalah minuman sejuta umat yang disukai mulai dari usia mud abanhkan tua.

Apalagi kini Kopi sudah menjadi gaya hidup modern.

Tapi dibalik aneka manfaat kopi yang yang banyak diberitakan, tak terkecuali untuk kesehatan.

menurut beberapa pemberitaan, kopi memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan remaja yang menyukainya.

Apakah itu benar?

Baca Juga: Lapisan Struktur Ginjal dan Pembentukan Urine yang Perlu Diketahui

Prihal kopi bisa menghambat pertumbuhan remaja memang terus rmai dibicarakan. karenanya banyak orangtua yang melarang anak remajanya mengonsumsi kopi.

Kopi Tidak Mempengaruhi Tinggi Badan

Tahukah menurut studi dengan responden berjumlah  81 orang wanita dan pria, usia 12-18 tahun, yang dialami selama 6 tahun, hasilnya ditemukan mereka yang rutin mengkonsumsi kafein dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kafein, tidak ditemukan adanya perbedaan kesehatan tulang antara dua golongan tersebut. Jadi dari hasil studi tersebut bisa disimpulkan, kopi bisa menghambat pertumbuhan ini, kemungkinan hanya dikatakan mitos semata.

Mitos ini kemungkinan lahir, setelah ada sebuah penelitian pendahuluan  yang menemukan jika kafein memiliki efek yang mampu mengurangi penyerapan kalsium pada tulang.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Produk Susu Terbaik untuk Jaga Kesehatan Tulang Lansia

Namun, penelitian tersebut tidak menunjukan efek yang signifikan yang disebabkan oleh kafein, bahkan bisa dibilang dampak dari kafein terbilang sangat kecil, hal ini bisa diimbangi dengan menambahkan 1-2 sendok makan susu ke setiap cangkir kopi (180 ml).