Find Us On Social Media :

Mengatasi Penyakit Mata Merah Dengan 8 Obat Alami Berikut Ini

Inilah bentuk penyakit mata merah yang perlu dikenali penyebab dan cara mengobatinya.

GridHEALTH.id – Penyakit mata ada beragam jenis dan bentuknya, inilah yang perlu diperhatikan oleh setiap orang dalam menjaga kesehatan mata seseorang.

Salah satu yang paling banyak dijumpai adalah penyakit mata merah, namun sudahkah mengetahui seperti apa penyakit mata merah?

Simak ulasan berikut ini mengenai penyakit mata merah mulai dari penyebab hingga cara mengatasi penyakit mata merah dengan obat alami.

Penyakit Mata Merah

Penyakit ini adalah penyakit yang ditandai dengan kondisi mata yang berwarna putih berubah menjadi kemerahan atau sangat merah.

Penyakit mata merah ini umumnya tidak perlu dikhawatirkan karena seringkali dapat membaik dengan sendirinya, meski tidak jarang bisa menyebabkan kondisi serius dan perlu mendapatkan bantuan medis.

Penyebab Penyakit Mata Merah

Pada dasarnya munculnya warna merah pada mata adalah bentuk dari adanya pembengkakan atau peradangan pada pembuluh darah di permukaan mata.

Ada banyak penyebab yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit mata merah ini, beberapa diantaranya yaitu:

- Alergi (Adanya peradangan pada permukaan mata akibat dari reaksi sistem kekebalan tubuh yang berlebih terhadap alergen seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, rumput, atau gulma. Cirinya adalah mata merah, robek, dan gatal)

- Kondisi mata kering (Bisa menyebabkan mata merah dan teriritasi, karena tidak menghasilkan cukup air untuk membasahi mata, ada banyak penyebab yang membuat air mata menjadi lebih cepat hilang atau produksinya yang terlalu sedikit)

Baca Juga: Mata Merah Berhari-hari Jangan Disepelekan, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya