Find Us On Social Media :

Simak Cara Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol dengan Bahan Alami

Inilah cara menurunkan kolesterol dengan bahan alami, cobalah rajin konsumsinya.

 

GridHEALTH.id – Kolesterol dimiliki oleh setiap orang dengan fungsi dan manfaat baiknya untuk tubuh, namun menjadi berbahaya jika kadarnya berlebih dalam darah.

Kenali berbagai cara menurunkan kolesterol dengan bahan alami dalam ulasan berikut ini.

Apa Itu Kolesterol?

Kolesterol adalah zat lilin yang penting untuk banyak fungsi dalam tubuh dan mengalir melalui aliran darah.

Pembuluh darah yang sehat adalah pembuluh darah dari jantung yang membawa nutrisi dan oksigen kepada seluruh jaringan tubuh.

Akan tetapi jika kadar kolesterol meningkat dalam darah bersama dengan lemak dan zat lainnya, maka akan terbentuk plak, yang disebut dengan proses aterosklerosis.

Jika kondisi kolesterol tinggi terus dibiarkan maka dapat menyebabkan penyempitan arteri dan mengurangi aliran darah ke jaringan, hingga menghasilkan komplikasi penyakit yang lebih berbahaya.

Tanda-tanda Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi akan menunjukkan tanda-tandanya karena kemungkinan besar plak yang terbentuk sudah cukup menghalangi aliran darah, sehingga muncul rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu.

Beberapa tanda kolesterol tinggi yang dapat dikenali, yaitu mudah mengantuk, kesemutan, pegal pada tengkuk atau pundak, rasa nyeri di kaki, xanthelasma, perlemakan hati, gejala stroke, kram, dan lainnya.

Gejala yang ditimbulkan ini bisa menjadi tanda bagi seseorang mencari cara menurunkan kolesterol dalam darah.

Baca Juga: Gejala di Kaki Tanda Kolesterol Tinggi, Simak Infonya di Sini!

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bahan Alami

Memiliki kolesterol tinggi penting untuk menurunkannya kembali pada kadar normal. Cobalah untuk mulai menurunkan kolesterol dengan bahan alami, berikut ini cara menurunkan kolesterol, yaitu:

1. Kedelai