Find Us On Social Media :

Manfaat Ajaib Telur yang Rutin Dikonsumsi Sebelum Tidur, Belum Tahu?

Makan telur sebelum tidur penting untuk kualiats tidur dan kesuksesan program diet.

GridHEALTH.id - Telur adalah makanan enak yang disukai sejuta umat. Bahkan telur pun paling disukai oleh para juru masak. Karena telur mudah dibuat mejjadi aneka variasi makanan lezat.

Selain enak dan banyak disukai telur mempunyai kandungan gizi yang cukup pentingbagi kesehatan manusia.

Contoh, dalam dua butir telur ayam ras seberat 100 gram mengandung zat gizi di bawah ini:

* Energi (kalori): 154 kkal* Protein: 12,4 gram* Lemak: 10,8 gram* Karbohidrat: 0,7 gram* Kalsium: 86 miligram* Fosfor: 258 miligram* Zat besi: 3 miligram* Kalium: 118,5 miligram* Natrium: 142 miligram* Vitamin A: 104 mikrogram* Tiamin (vitamin B1): 0,12 miligram* Riboflavin (vitamin B2): 0,38 miligram.

Tak hanya itu, telur ayam juga mengandung vitamin B6, vitamin D, vitamin E, vitamin K, dan mineral zinc dalam jumlah yang cukup.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Mata Makula dan Penyebabnya, Bisa Sebabkan Kebutaan

Bahkan ada pula dua senyawa antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin dalam telur ayam.Tapi tahukah, jika kita makan telur sebelum tidur, akan merasakan manfaat yang menakjubkan, bahkan belum banyak yang mengetahuinya.

Jika rutin makan telur rebus sebelum tidur akan mendapatkan manfaat berikut ini:

* Membantu tetap kenyang sepanjang malam

Rasa lapar yang muncul saat malam hari dan membuat kita terbangun dari tidur, salah satunya karena makan malam tidak cukup bernutrisi.

Jika hal itu terjadi dan kita makan tengah malam, walhasil bisa gagalkan program diet, dan itu pun yang membuat kita mudah gemuk, bahkan kolesterol tinggi.

Baca Juga: 3 Bahan Alami untuk Dijadikan Obat Tradisional Kanker Paru Pada Anak