Find Us On Social Media :

Orang Dengan Kolesterol Tidak Boleh Makan Telur, Mitos atau Fakta?

Orang dengan kolesterol tidak boleh makan telur? Mitos atau fakta? Inilah jawabannya.

GridHEALTH.id – Banyak orang yang beranggapan orang dengan kolesterol tidak boleh makan telur, lalu benarkah faktanya demikian?

Berikut ini penjelasan mengenai kolesterol tidak boleh makan telur, mitos atau fakta? Inilah ulasannya.

Kolesterol Tinggi

Ini adalah kondisi saat kadar kolesterol dalam darah seseorang lebih tinggi dari kadar normalnya, sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan.

Kolesterol tinggi dalam darah akan membentuk plak yang dapat menghalangi aliran darah, sehingga darah yang berisi oksigen dan nutrisi tidak dapat diedarkan ke seluruh tubuh dengan baik.

Hasilnya dapat menyebabkan komplikasi, jika seseorang dengan kolesterol tinggi tetap dibiarkan begitu saja, selain itu plak yang menempel di dinding pembuluh darah juga dapat berisiko pecah.

Beberapa komplikasi yang diakibatkan dari kolesterol tinggi adalah stroke hingga kardiovaskular, seperti serangan jantung.

Lemak Penyebab Kolesterol Tinggi

Lemak, khususnya lemak jahat seperti lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol meningkat.

Oleh karena itu bagi yang memiliki risiko kolesterol tinggi sangat dianjurkan untuk memilih lemak yang baik dan membatasi konsumsi lemak jahat.

Dikatakan bahwa orang dengan kolesterol tinggi dianjurkan untuk membatasi jumlah kolesterol yang dimakan hanya sekitar 300mg per hari.

Baca Juga: Berikut Ini Beberapa Jenis Minuman Untuk Turunkan Kolesterol Tinggi