Find Us On Social Media :

Kenali Tren Baru Perawatan Kulit “Skin Cycling Routine”, Bantu Sehatkan Kulit Dengan Gunakan Produk Secara Efektif

Tren baru perawatan kulit yang dinamakan Skin Cycling Routine, kenali arti, cara kerja, dan manfaatnya, yang diperkenalkan dr. Whitney Bowe.

GridHEALTH.id – Tren mengenai kesehatan kulit kini tengah menjamur, khususnya di salah satu platform sosial media terkenal, TikTok.

Tren menjaga kesehatan kulit ini dikenal dengan sebutan Skin Cycling Routine, lalu bagaimana sebenarnya tren ini? Simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Skin Cycling Routine?

Skin cycling routine adalah rutinitas perawatan kulit yang memungkinkan adanya “hari istirahat” selama seminggu, agar kulit dapat memperbaiki dirinya sendiri setelah menggunakan produk tertentu.

Tren ini memberikan gambaran terkait cara produk terkait perawatan kulit diterapkan dengan baik dan maksimal pada kulit sehingga berjalan lebih efektif.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh dokter kulit New York City, Debra Wattenberg, MD dalam laman everydayhealth.com, dengan tren baru skin cycling routine ini dianjurkan untuk tidak mengaplikasikan produk yang sama setiap hari, namun membiarkan adanya waktu ‘istirahat’ untuk kulit tanpa menggunakan perawatan kulit.

Istilah skin cycling routine disebut-sebut telah diciptakan oleh Whitney Bowe, MD seorang dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York City dan telah disetujui manfaatnya oleh dermatolog lainnya.

Dermatolog telah merekomendasikan penggunaan bahan aktif secara intermiten atau bergantian untuk waktu yang lama.

Begini Cara Kerja Skin Cycling Routine

Umumnya proses untuk melakukan rutinitas merawat kulit ini dibagi dalam siklus tiga hingga empat hari, hal ini dilakukan untuk mencegah iritasi dan peradangan pada kulit.

Dua hari pertama menjadi hari perawatan, lalu pada hari ketiga dan keempat akan menjadi waktu untuk pemulihan dan istirahat.

Baca Juga: Kulit Terasa Kering dan Gatal, Apa Penyebab dan Solusinya?

Bagi seseorang yang ingin menerapkan tren perawatan kulit terbaru ini, maka diperlukan beberapa bahan ini, yaitu:

- Eksfoliator (produk dengan bahan asam glikolat atau asam salisilat)