Find Us On Social Media :

Hari Kesehatan Nasional, Pijat Area Tubuh Berikut Ini Untuk Atasi Batuk dan Pilek

Lakukan pijat akupresur untuk membantu mengatasi batuk pilek.

GridHEALTH.id - Kita biasanya sakit batuk dan pilek ketika sistem kekebalan kita terganggu dan tidak dapat melindungi kita secara efektif. Hal ini dapat terjadi ketika kita berada di bawah banyak tekanan, kurang tidur, atau mengikuti penyakit sebelumnya, semuanya meninggalkan tubuh kita dalam keadaan lemah.Meskipun akupresur tidak dapat menyembuhkan pilek atau flu, akupresur akan membantu banyak aspek yang tidak menyenangkan seperti iritasi hidung dan bersin, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, sakit kepala, kelemahan umum, dan batuk.

Titik Pijat Untuk Bantu Atasi Batuk dan Pilek

Akupresur tidak menggantikan perawatan medis, tetapi berfungsi untuk melengkapinya, guna menunjang proses penyembuhan.

Ketiga titik tekanan ini dikenal efektif dalam mengobati berbagai gejala pilek dan flu:

1. Titik tekan 'Pengeboran Bambu' adalah salah satu yang paling efektif untuk mengatasi pilek atau flu.Itu terletak di rongga mata, di tempat pertemuan alis dengan pangkal hidung.

Berikan tekanan pada kedua sisi selama beberapa menit untuk meredakan demam, sinus tersumbat, dan sakit kepala yang bermanifestasi di bagian depan kepala.

Baca Juga: Titik Pijat Akupresur Untuk Jantung, 3 Hal Sederhana yang Dapat Kita Lakukan Setiap Hari

Baca Juga: Ini Bahayanya Antibiotik Jika Secara Terus-menerus Digunakan

Selain itu, titik ini dapat membantu mengatasi rasa sakit dan kelelahan terkait ketegangan mata.

2. Jika hidung A tersumbat, titik akupresur 'Facial Beauty' adalah metode yang paling efektif untuk meredakannya.

Titik-titik tersebut terletak di bagian bawah tulang pipi, sejajar dengan pupil. Berikan tekanan sedang ke kedua pipi untuk meredakan hidung tersumbat dan sakit kepala terkait. Titik ini juga akan membantu meredakan sensasi terbakar di mata.

3. Untuk gejala flu, titik 'Usus Bagian Bawah 4' adalah sahabat kita. Terletak di punggung tangan antara ibu jari dan telunjuk, memerlukan tekanan ringan untuk diterapkan dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk lainnya. (*)