Find Us On Social Media :

Titik Pijat Akupresur Untuk Jantung, 3 Hal Sederhana yang Dapat Kita Lakukan Setiap Hari

Ada tiga titik akupresur yang dapat kita lakukan setiap hari untuk kesehatan jantung kita.

GridHEALTH.id - Ada ribuan penelitian yang dipublikasikan tentang seberapa baik akupunktur bekerja, termasuk penelitian yang berfokus pada kesehatan jantung.

Tetapi kebanyakan dari kita tidak dapat mengakses ahli akupunktur yang berkualitas. Lagipula, kita juga tidak bisa menggunakan jarum pada diri kita sendiri tanpa pelatihan karena tidak dianjurkan. Jadi apa yang harus kita lakukan?Akupresur didasarkan pada prinsip-prinsip yang mirip dengan akupunktur, keduanya bekerja pada meridian energi untuk menghasilkan kesehatan yang baik.

Akupresur untuk jantung adalah sesuatu yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan jantung kita setiap hari.

Dikutip dari Sepalika Wellness Center di New Delhi, India, inilah tiga titik akupresur yang dapat kita lakukan setiap hari untuk kesehatan jantung kita;

1. Titik Akupresur Nomor 1Ini adalah titik yang terletak di telapak tangan kiri  kita. Cara menemukannya, turun saja, di telapak tangan, di antara jari manis dan jari kelingking, sampai kita mencapai titik ini tepat di dalam pangkal tulang jari kelingking.

Terapis akupresur menyarankan kita menekan titik ini menggunakan ibu jari,  hingga 30 detik hingga satu menit. Kita dapat melakukan ini dua atau tiga kali sehari untuk kesehatan jantung yang baik. Ini benar-benar seperti memompa jantung yang sebenarnya dan memijatnya!

2. Titik Akupresur Nomor 2

Pertama, temukan tulang bundar ini di pangkal telapak tangan.  Lacak ke arah dalam. Di batas bawah tulang adalah titik, yang disebut Shen Men atau Gerbang Roh dalam Akupunktur Cina.

Kita dapat menggunakan ibu jari untuk menekan ke dalam dan kemudian menggunakan gerakan melingkar untuk memastikan bahwa kita telah mengaktifkan titik kecil. Lakukan ini selama 30 detik hingga satu menit. Ini juga dianjurkan dua atau tiga kali sehari.

3. Titik Akupresur Nomor 3

Baca Juga: Jaga Kesehatan Jantung dengan Rajin Konsumsi Rebusan Daun Salam, Ini Cara Membuatnya!

Baca Juga: Diduga Kurang Gizi Sejak Dalam Kandungan, IQ Kolektif Anak Indonesia Terendah di ASEAN, Sejajar dengan Timor Leste, Begini Cara Meningkatkan IQ Anak