Find Us On Social Media :

Mengendalikan Hipertensi Tinggi Untuk Cegah Terjadinya Stroke, Simak Caranya

Inilah beragam cara mengendalikan hipertensi tinggi, wajib dilakukan untuk menghindari bahayanya.

GridHEALTH.id – Darah yang mengalir dalam tubuh manusia mengandung berbagai nutrisi dan oksigen yang diperlukan oleh setiap jaringan dan organ tubuh.

Saat aliran darah terganggu, tidak menutup kemungkinan timbul masalah dan penyakit, seperti salah satu yang dikenal oleh masyarakat luas adalah hipertensi.

Hipertensi menjadi penyakit yang sebenarnya dapat dicegah dengan pengelolaan penyakit yang baik, maka kenali berikut ini beberapa cara mengendalikan hipertensi tinggi.

Pengertian Penyakit Hipertensi

Seseorang dikatakan memiliki penyakit hipertensi menjadi penyakit silent killer karena seringkali tanpa gejala dan sudah berhasil merusak pembuluh darah akibat tekanannya yang terlalu tinggi mengalir dalam pembuluh darah.

Rajinlah untuk memeriksakan tekanan darah, agar dapat terdeteksi dini sehingga tidak naik terus menurus dan segeralah mengendalikannya agar tetap berada di bawah 130/80 mm Hg.

Bahaya Hipertensi Tinggi

Setiap orang yang memiliki riwayat hipertensi tinggi, maka akan sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat.

Jika pola hidup sehat tidak dijalankan dengan baik dan langkah pencegahan tidak dilakukan, maka akan sangat berisiko terhadap terjadinya komplikasi dari hipertensi.

Beberapa bentuk komplikasi hipertensi tinggi yang mungkin terjadi adalah stroke dan serangan jantung, hipertensi tinggi yang dibiarkan akan sangat meningkatkan peluang untuk terjadinya penyakit ini.

Mengendalikan Hipertensi Tinggi

Baca Juga: Pilihan Treatment Alami Untuk Atasi Hipertensi, Cari Tahu Kegunaannya!

Mengendalikan hipertensi tinggi dapat dimulai dengan perubahan pola hidup sehat yang diterapkan, selain dari konsumsi obat yang direkomendasikan.