Find Us On Social Media :

Sempat Dibuat Geger dengan Kesehatannya yang Menurun, Pele Justru Kini Sudah Menunjukkan Kondisi yang Baik, Berikut Prosedur Medis untuk Sembuhkan Penyakit Jantung

Legenda sepak bola, Pele dikabarkan sakit jantung hingga dilarikan ke rumah sakit, tapi berhasil sembuh.

GridHEALTH.id - Prosedur medis ini bisa dilakukan untuk mengatasi gagal jantung seperti yang dialmi Pele.

Legenda sepak bola Brasil, Pele, sudah dalam kondisi stabil setelah pada Selasa (29/11/2022) waktu setempat harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Sao Paulo. 

Pele yang saat ini berusia 82 tahun, dibawa ke Rumah Sakit Albert Einstein dengan keluhan pembengkakan di sekujur tubuh dan masalah jantung. 

Akan tetapi, pihak Rumah Sakit Albert Einstein memberikan kabar terbaru bahwa Pele sekarang sudah berada dalam kondisi yang stabil

Ia juga sudah bisa kembali mengendalikan fungsi organ di tubuhnya sehingga tidak perlu dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU). 

"Setelah evaluasi medis, pasien dibawa ke ruang bersama, tanpa perlu rawat inap di unit semi-intensif atau ICU," bunyi pernyataan rumah sakit dilansir dari Daily Mail, Kamis (1/12/2022). 

"Mantan pemain itu memegang kendali penuh atas fungsi vital dan (dalam) kondisi klinis yang stabil," imbuh pernyataan tersebut. 

Sebelumnya, putri Pele, Kely Nascimento, memastikan tidak ada kondisi darurat yang diderita ayahnya.

Kely mengatakan ayahnya masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan rutin dan menegaskan tidak ada masalah baru mengenai kesehatan. 

"Banyak peringatan di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya. Dia berada di rumah sakit untuk menjalani pengobatan," tulis Kely di akun Instagram-nya. 

"Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana untuk Tahun Baru dan berjanji untuk mengunggah beberapa foto," imbuhnya. 

Baca Juga: Waspada, Ini Keluhan yang Biasanya Terjadi Sebelum Serangan Jantung