Find Us On Social Media :

Apakah Kaki Kotor Bisa Cepat Menyebabkan Kapalan? Cari Tahu Disini!

Kaki juga harus sering dibersihkan karena kaki kotor penyebab kaki kapalan.

GridHEALTH.id - "Kaki yang kotor memicu iritasi, dapat menyebabkan kapalan serta infeksi jamur, bakteri, dan virus yang lebih serius," kata Podiatrist Emma Supple dari The College of Podiatry di Boston, Amerika Serikat.

Maka itu, menurut Supple, ketika malam menjelang tidur, bukan hanya wajah yang menjadi perhatian untuk dibersihkan, tetapi juga kaki.

Berikut langkah perawatan kaki yang dianjurkan Supple yang menurutnya kita semua harus berusaha untuk mendapatkan kaki yang lebih sehat karena kaki yang sehat menunjukkan bahwa secara keseluruhan, kita juga sehat secara fisik dan mental.

1. Gunakan sabun antibakteri dan sikat bulu

"Penggosokan kaki setiap hari adalah cara alami dan mudah untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kapalan, serta merupakan alternatif yang aman untuk mengikis logam pada batang kuku dan perawatan pengelupasan intensif."

2. Selalu keringkan kaki secara menyeluruh setelah membersihkan

Setelah selesai, jangan biarkan mengering sendiri tetapi gunakan handuk, atau taruh kertas dapur di antara jari-jari kaki untuk menyerap kelembapan berlebih.

3. Oleskan krim kaki /pelembab secara teratur

"Cari yang kaya urea seperti Flexitol Heel Balm, Liz Earle Foot Repair Moisturizer atau Gehwol Foot Balm."

4. Jangan tidur dengan kaus kaki setiap malam

"Meskipun banyak merek kaus kaki menyarankan Anda melakukan ini saat untuk menjaga kelembapan kaki di malam hari, kulit kaki perlu bernapas agar kulit tetap sehat. Jadi tidak perlu dipakai (kaus kaki) setiap malam."

5. Jangan berbagi peralatan membersihkan kuku