Find Us On Social Media :

Cara Alami Atasi Kapalan di Telapak Kaki, Bisa Pakai Cuka Sari Apel, Simak Disini!

Cuka sari apel, dapat digunakan sebagai obat alami kapalan.

GridHEALTH.id - Kapalan disebabkan oleh tekanan berulang pada bagian kulit. Lapisan kulit ekstra tumbuh di area yang terkena hingga muncul benjolan yang lebih keras dan terangkat.

Tubuh kita melakukan ini untuk melindungi kulit dari paparan iritasi atau kerusakan. Kapalan biasanya tidak sakit dan paling sering ditemukan di tumit, telapak tangan, jari kaki, dan lutut.

Mengenakan sepatu ketat, berjalan tanpa alas kaki, memainkan alat musik, dan bekerja dengan tangan adalah penyebab umum kapalan.Kapalan tidak menunjukkan masalah medis yang serius dan bukan alasan untuk mencari perawatan darurat.

Jika ingin menghilangkan kapalan karena tidak menyukai tampilannya, ada beberapa solusi alami yang dapat kita coba di rumah. Salah satunya dengan menggunakan cuka sari apel.

Kandungan asam dalam cuka sari apel dapat melembutkan kulit kapalan yang keras. Campurkan larutan empat bagian air dan satu bagian cuka sari apel dan rendam kapalan selama sekitar 20 menit.

Baca Juga: Apakah Kaki Kotor Bisa Cepat Menyebabkan Kapalan? Cari Tahu Disini!

Baca Juga: Apakah Penderita Crohn's Disease Bisa Sembuh Total? Simak Penjelasannya Disini!

Saat kita menghilangkan kulit dari rendaman ini, kita mungkin bisa mengupas satu atau dua lapisan kalus dengan lebih baik.

Jangan menarik terlalu keras, dan cobalah bersabar. Mematahkan kulit di sekitar atau di atas kalus dapat menyebabkan infeksi. (*)