Find Us On Social Media :

Inilah Penyebab Kapalan di Jari Tangan dan Cara Menghilangkannya

Sering bermain gitar bisa menyebabkan kapalan di tangan

GridHEALTH.id - Kebanyakan dari kita, terutama perempuan, tidak menginginkan kapalan di tangan atau jari mereka. Bercak kasar pada kulit yang keras dapat menghilangkan manikur yang elegan, dan merusak sentuhan lembut tangan .

 Apa Penyebab Kapalan di Tangan?

Jika muncul kapalan di jari tangan, kemungkinan besa kita adalah orang yang aktif atau kreatif, dan kita banyak bekerja dengan tangan.

Kapalan terbentuk akibat tekanan dan gesekan, yang ditanggapi oleh kulit dengan menumbuhkan lapisan kulit mati yang tebal dan mengeras. Berbeda dengan kapalan di kaki, kapalan di tangan biasanya tidak setebal itu.

Kapalan di jari tangan biasanya muncul karena kita sering melakukan salah satu aktivitas berikut:

1. Melakukan kerajinan dan konstruksi

Bekerja dengan tangan memang luar biasa, tetapi juga bisa menyebabkan kapalan pada tangan atau jari. Tukang kebun, tukang kayu, tukang kayu, dan orang lain dengan pekerjaan atau hobi serupa pasti ingin melihat tips kami untuk menghilangkan kapalan di tangan mereka.

2. Bermain musik

Gitaris, pemain cello, bassis, dan musisi lain yang memainkan alat musik gesek sangat rentan mengalami kapalan di jari mereka. Faktanya, kapalan bahkan sering diinginkan, karena memudahkan musisi untuk menekan senar instrumen mereka tanpa rasa sakit.

Seorang musisi mungkin tidak ingin menghilangkan kapalan sepenuhnya. Namun, jika kapalan terlalu kering, kapalan bisa pecah dan berdarah.

Oleh karena itu, kita mungkin tetap ingin melakukan eksfoliasi dan melembabkan tangan secara rutin agar kapalan tetap kenyal dan tahan pecah-pecah.

3. Menulis