Find Us On Social Media :

Membuat Butter Cake Mudah Dibuat di Hari Natal Ala Chef Devina

Butter cake, hidangan nikmat di hari Natal yang mudah dibuat.

GridHEALTH.id - Beragamnya menu yang identik dengan perayaan Natal mungkin membuat  kita kebingungan apa yang akan disajikan untuk keluarga untuk Natal tahun ini.

Butter Cake ala Chef Devina ini bisa menjadi pilihan karena resepnya mudah untuk dibuat dan menyenangkan untuk dihidangkan bersama keluarga Indonesia yang lebih suka makan masakan rumah di hari raya.

Sebabnya, memasak di rumah, khususnya pada perayaan hari besar, memang menjadi salah satu kegiatan favorit masyarakat Indonesia, yang terbukti meningkat sejak pandemi Covid-19 hingga saat ini.

Survei yang dilakukan Jakpat terhadap 2.423 responden di seluruh Indonesia menemukan bahwa 52% responden memilih untuk memasak makanannya sendiri, dan 27.2% memiliki preferensi untuk memakan hidangan yang dibuat oleh anggota keluarga di rumah.

Pada perayaan hari besar, masyarakat Indonesia lebih suka memasak dibandingkan membeli makanan di luar, seperti berbagai jenis masakan panggang dan kue untuk perayaan hari Natal.

Bicara tentang alasannya memilih hidangan ini, Chef Devina Hermawan menuturkan, "Bagi saya, hari Natal sangat identik dengan rasa pulang ke rumah karena Ibu saya suka membuat Butter Cake saat Natal waktu saya kecil.

Rasa dan wanginya yang klasik nan gurih ini bisa dinikmati sendiri atau dengan teh maupun coklat panas. Jadi walau saya tidak benar-benar pulang ke rumah saya waktu kecil, butter cake ini membawa saya merasa seperti pulang. Dan semoga teman-teman yang mencoba resep ini bisa merasakan hal yang sama ya.”

Seperti namanya, Butter Cake ini menggunakan Anchor Butter sebagai salah satu bahan utamanya. Menghasilkan cita rasa yang mengantarkan kehangatan dalam masakan para koki rumahan, membuat hidangan sederhana menjadi spesial dengan meningkatkan cita rasanya.

Anchor Butter dapat dinikmati oleh siapapun tanpa khawatir akan kandungan bahannya. Dilengkapi dengan asam lemak omega 3 tinggi, asam lemak terkonjugasi (CLA), serta vitamin-vitamin larut lemak seperti vitamin A, E dan K2, butter dapat menjadi ingredient yang mensuplemen nutrisi hidangan.

Selain itu, kita juga tidak perlu khawatir akan risiko kolesterol saat mengkonsumsi butter dalam jumlah wajar.

Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia, mengatakan “Berbeda dari margarin yang terbuat dari lemak nabati, butter terbuat dari susu sapi yang baik untuk kesehatan.