Find Us On Social Media :

Cara Hilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami Ini, Serpihan Putih Hilang Rambut Berkilau

Manfaatkan bahan-bahan alami berikut ini sebagai cara menghilangkan ketombe agar rambut kembali berkilau.

GridHEALTH.id – Serpihan putih di kepala hingga ke pundak, adalah salah satu ciri dari ketombe yang mudah dilihat dan tak jarang mengganggu penampilan seseorang.

Memang kondisi ini tidak membahayakan kesehatan. Namun, keberadaannya dapat memengaruhi kepercayaan diri mereka yang mengalaminya.

Tapi ada yang harus kita ingat baik-baik, pada kasus ketombe yang parah dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Adanya keteombe tidak ada hubungnnya, lo dengan cara merawat rambut, meski umlah serpihan putih yang ada di kepala bisa dikurangi rutin keramas.

Faktor yang menyebabkan ketombe muncu menurut situs AAD, bisa dipicu oleh kulit kering, kondisi medis tertentu, hingga sensitivitas kulit kepala terhadap produk rambut.

Untuk hilangkan ketombe, Selain sering keramas dengan sampo anti ketombe, bisa uga menggunakan cara alami yang mudah untuk menghilangkan ketombe.

Berikut ini ulasan terkait beberapa bahan alami rumahan yang bisa digunakan, sebagai cara menghilangkan ketombe di rumah, termasuk penyebab ketombe yang sejatinya dapat dicegah.

Ciri-ciri Ketombe

Ketombe sendiri dijelaskan oleh AAD (American Academy of Dermatology Association) sebagai kondisi kulit kepala yang umum, ditandai dengan adanya serpihan kecil kulit kering yang mengelupas dari kulit kepala.

Beberapa ciri-ciri ketombe yang biasa muncul di kulit kepala, yaitu:

- Serpihan kulit putih

- Gatal di kulit kepala

- Bercak berminyak di kulit kepala.