Find Us On Social Media :

Meninggal Dunia Setelah Berjuang Menggunakan Alat Bantu, Mami Popon Idap Berbagai Penyakit Serius, Inilah Risiko Komplikasi Stroke yang Bisa Terjadi

Nenek Raffi Ahmad, Mami Popon meninggal dunia, Sabtu (31/12/2022).

GridHEALTH.id - Benarkah stroke bisa menyebabkan komplikasi seperti yang dialami oleh nenek Raffi Ahmad?

Presenter terkenal, Raffi Ahmad memberikan kabar kurang sedap.

Nenek Raffi Ahmad, Hanifah atau yang kerap disapa Mami Popon dikabarkan meninggal dunia.

Lewat unggahan Instagram, Raffi mengumumkan bahwa neneknya meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 16.01 WIB di Lebak Bulus, Jakarta.

"Telah meninggal dunia pukul 16.01 pada Sabtu, 31 Desember 2022, neneku tercinta Hanifah binti Darma (Mami Popon)," tulis Raffi dikutip dari akun @raffinagita1717, Sabtu.

"Semoga Allah ampuni segala dosa dan khilaf," lanjutnya. Raffi Ahmad mengatakan jenazah Mami Popon bakal dimakamkan di Bandung, Jawa Barat, Minggu 1 Januari 2023.

Nenek Raffi Ahmad meninggal dunia di usia 88 tahun dengan riwayat stroke, perdarahan serta infeksi paru-paru.

"Dari mulai masih bisa duduk, bisa pakai kursi roda. Lama-lama ICU, pulang lagi, ICU, pulang lagi," jelas ibu Raffi Ahmad, Amy Qanita, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (1/1/2023).

Perawatan medis sudah coba dijalani Mamih Popon namun tidak menunjukkan hasil positif.

"Dari hari ke hari ibu saya pendarahan di paru-paru, infeksi, udah ke mana-mana karena stroke. Jadi udah kena ke ginjal juga. Kemarin di rumah sakit sempat cuci darah juga cuma pas di rumah enggak ada progress," ungkap Amy.

Seperti yang dialami oleh Nenek Raffi Ahmad, stroke ini ternyata bisa terjadi komplikasi ke berbagai masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga: Urutan Golongan Darah yang Berisiko Besar Terkena Stroke Dini