Find Us On Social Media :

Belasan Tahun Tulus Rawat Ibu, Tiko Dituntut Lakukan Tes DNA Oleh Keluarga Ayahnya, Beginilah Prosedurnya

Kisah Tiko yang rawat ibunya diminta pihak keluarga ayahnya untuk lakukan tes DNA.

GridHEALTH.id -Baru-baru ini, viral seorang anak yang belasan tahun merawat sang ibu seorang diri.

Seorang anak bernama Tiko ini tinggal disebuah rumah mewah bersama ibunya, Eny.

Sayangnya, rumah mewah tersebut justru tak tampak terawat oleh Tiko dan ibunya.

Pasalnya, ibu Tiko sendiri mengalami gangguan jiwa karena depresi ditinggal sang ayah dan hidup tanpa adanya air dan listrik.

Hal tersebut sudah dilakoninya selama 11 tahun pasalnya Ibu Eny enggan meninggalkan rumah mewahnya tersebut.

"Sejak papa pergi, ibu kurang sehat kejiwaannya. Jadi ibu suka marah-marah sendiri, ngomong sendiri. Kalau dibilang ODGJ lah. Cuma tetap saya urus. Ibu enggak pernah keluar, ngurung diri di rumah," ungkap Tiko dilansir TribunnewsBogor.com, Senin (2/2/2023).

Tiko Bukan Anak Kandung

Dengan berita yang semakin besar ini, pihak keluarga Herman Moedji Susanto ikut menguak fakta.

Menurut pengakuan anak dan cucu Herman Moedji Susanto, kisah Tiko dan Ibu Eny tak seperti yang dinilai banyak orang hingga hidup belasan tahun terpuruk usai ditinggalkan sang ayah.
 
Pihak keluarga dari ayah Tiko akhirnya ikut berbicara yang sebenarnya lewat unggahan kanal YouTube Pratiwi Noviyanthi pada Jumat, (6/1/2023).

Namun, fakta baru terungkap Tiko bukanlah anak kandung dari pernikahan Herman Moedji dan ibu Eny Sukaesih.

"Ayah saya kan menikah tiga kali, dari nikah pertama ada tiga anak, nikah kedua tidak punya anak, nikah ketiga ga punya anak juga. Kemudian ada sahabat ayah saya ini yang sudah dianggap keluarga dia mau menolong ayah saya," tegas Ika dalam sambungan telepon di Youtube Pratiwi Novianthi pada Jumat (6/12/2023).

Baca Juga: 5 Penyebab Kanker Mulut dan Cara Mencegahnya Sebelum Terlambat

Ika, cucu kandung Herman mengungkapkan bahwa eyangnya dan ibu Eny tidak memiliki anak dan hanya mengasuh seorang anak laki-laki, ialah Tiko.

Tiko merupakan anak dari sahabat ayahnya yang dititip dan dirawat dari kecil oleh Ibu Eny dan ayahnya.

"Intinya si Tiko itu bukan anak kandung dari Pak Herman dan Ibu Eny, dia ini hanya anak yang diasuh dari kecil akibat kecelakaan dari keluarga temannya eyang. Karena dari bayi sudah dirawat, jadi seperti anak sendiri," tambah Ika, yang juga merupakan cucu dari Herman Muji Susanto.

Lebih lanjut, keluarga Herman pun menantang Tiko untuk melakukan tes DNA jika memang anak ibu Eny tersebut keberatan disebut bukan anak kandung.