Find Us On Social Media :

Lakukan Tindakan Pengangkatan Sel Kanker Kulit, Penyakit Inilah yang Bersarang di Tubuh Jill Biden, Apa Penyebabnya?

Jill Biden baru saja melakukan operasi pengangkatan sel kanker kulit, beginilah faktanya

GridHEALTH.id - Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden baru saja menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

Gedung Putih mengumumkan bahwa Jill Biden menjalani operasi pengangkatan lesi kanker di atas mata kanan pada Rbu (11/1/2023).

Sebelumnya, dokter Gedung Putih Kevin O'Connor memberikan keterangan jika menemukan lesi di bagian atas mata kanan ibu negara selama screening kanker kulit.

''Sementara di kelopak mata kirinya sudah dipotong seluruhnya, dengan tepian, dan dikirim untuk pemeriksaan mikroskopis standar," demikian laporan O'Connor.

Dokter awalnya menjadwalkan operasi kecil untuk menghilangkan lesi di dekat mata kanannya untuk menentukan apakah itu kanker."Prosedur ini menegaskan bahwa lesi kecil itu adalah karsinoma sel basal. Semua jaringan kanker berhasil diangkat dan tepinya bersih dari sisa sel kanker kulit."

"Kami akan memantau area tersebut dengan cermat saat sembuh, tetapi tidak mengantisipasi diperlukannya prosedur lagi," katanya.Dokter juga menemukan lesi lain di sisi kiri dada Jill Biden."Mereka juga menemukan lesi kecil lain di kelopak mata kirinya, telah diangkat seluruhnya dan potongannya dikirim untuk pemeriksaan mikroskopis standar," ungkapnya.

Keluarga Biden menemani pengangkatan kanker Jill Biden di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland.

Sakit yang diidap Jill Biden ini akhirnya jadi perhatian khusus.

Baca Juga: 7 Ciri Kanker Usus dan Lambung, Pahami Juga Cara Mengobatinya

Apa sebenarnya karsinoma sel basal ini?

Melansir dari indonesianjournalofcancer.or.id, Karsinoma Sel Basal (KSB) merupakan neoplasma ganas dari sel yang tidak mengalami keratinisasi pada lapisan basal epidermis, bersifat invasif lokal, agresif, destruktif, dan jarang bermetastasis.

Kanker ini umumnya muncul di area kulit yang sering terkena sinar matahari, seperti wajah, kepala, atau leher.