Find Us On Social Media :

Titik Pijat Masuk Angin pada Ibu Hamil, Bisa Atasi Perut Kembung

Ibu hamil yang mengalami masuk angin, cobalah pijat beberapa titik pijat untuk masuk angin berikut ini.

GridHEALTH.id – Masuk angin selama kehamilan tidak akan membahayakan janin. Hanya saja bisa menyebabkan rasa tidak nyaman hingga perut kembung.

Sebenarnya masuk angin merupakan kondisi yang umum dialami oleh banyak orang, bahkan dalam setahun seseorang bisa mengalaminya satu hingga dua kali.

Ketimbang ibu hamil mengonsumsi obat, cobalah atasi masuk angin dengan cara memijat beberapa titik pijat untuk masuk angin berikut ini.

Titik Pijat Untuk Masuk Angin

Inilah beberapa titik pijat untuk masuk angin yang bisa coba dilakukan oleh ibu hamil. Bisa dilakukan sendiri.

1. Titik Yintang

Titik ini berada di dahi, tepatnya di titik tengah antara kedua ujung medial alis, yang bisa menjadi salah satu titik pijat untuk masuk angin.

Baca Juga: Rekomendasi Obat Ambeien Alami dari Tumbuhan yang Ampuh dan Mudah Digunakan

Fungsinya adalah untuk meredakan sakit kepala, rasa berat di kepala, vertigo, menghilangkan angin, dan melegakan hidung.

2. Titik Yingxiang

Titik yingxiang menjadi titik pijat untuk masuk angin lainnya yang berfungsi untuk meningkatkan indra penciuman, melegakan hidung tersumbat akibat masuk angin, sehingga ibu hamil dapat kembali bernapas lega.

Baca Juga: Remaja Bunuh Balita untuk Dijual Ginjalnya, Dokter; Donor Organ Tak Bisa Sembarangan

Titik pijat ini berada terletak di kedua sisi hidung. Selain cocok untuk mengatasi sinusitis, mimisan, indra penciuman yang buruk, dan penyakit hidung lainnya.