Find Us On Social Media :

Sudah Banyak Kejadian, Meninggal Saat Tidur Seperti Dialami Ibu Indra Birowo, Tidak Melulu karena Serangan Jantung

Ibu Indra Birowo meninggal dunia saat tertidur, apakah selalu karena serangan jantung? Inilah beragam penyebab orang meninggal saat tertidur.

GridHEALTH.id – Kabar duka datang dari Indra Birowo yang baru saja kehilangan Ibunya pada Kamis kemarin (12/01/2023).

Ibu Indra Birowo, Farida Yusuf disebut meninggal saat tertidur ketika hendak dibangunkan pada pagi hari.

Sudah banyak kejadian orang meninggal saat tidur, lalu sebenarnya apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi? Simak penjelasannya berikut ini!

Kronologi Ibu Indra Birowo Meninggal Saat Tertidur

Banyak orang yang berharap untuk meninggal saat tidur dibandingkan dengan penyebab lainnya, karena nampak sederhana dan damai. Ini pun yang terjadi dengan Ibu Indra Birowo, yang diceritakan oleh Indra bahwa sebelumnya Ibunya sempat mengeluhkan rasa sakit di dada dan sudah enggan untuk makan.

“Malam sebelumnya dokter cek, sebetulnya kalau jantung, irama jantung, tensi bagus, cuma kalau dari tipe serangan yang terjadi pagi-pagi ini yang sakit perutnya sampai dia rasa sakit sekali katanya sih, ya itulah yang menyebabkan jadi heart attacknya di situ,” jelas Indra Birowo menceritakan penyebab meninggalnya sang Ibu melansir dari Wartakota (12/01/2023).

Baca Juga: Bahaya Perut Kembung Akibat Telat Makan, Cara Ini Bisa Mencegah dan Mengobatinya

Penyebab Meninggal Saat Tidur

Meskipun mekanisme kematian dalam tidur nampak lancar, sebenarnya selalu ada penyebab kematian yang spesifik dari meninggal saat tertidur, karena adanya organ kodependen yang gagal berfungsi

Paling umum dijumpai adalah karena serangan jantung, padahal lebih jauh dari itu ada kemungkinan penyebab kematian yang lain.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyebab meninggal saat tertidur, yaitu:

1. Masalah jantung

Penyebab meninggal saat tertidur yang paling umum adalah masalah jantung, karena berawal dari irama jantung yang tidak normal (aritmia) dapat memicu kematian mendadak.

Selain itu, serangan jantung juga bisa menyebabkan seseorang meninggal saat tertidur karena otot jantung tidak mendapatkan oksigen yang cukup.

Baca Juga: Ternyata Ini Keampuhan Tanaman Insulin untuk Turunkan Gula Darah