Find Us On Social Media :

Rekomendasi Serum Rambut yang Ampuh Untuk Atasi Ketombe Membandel

Kenali berikut ini rekomendasi bahan serum rambut untuk ketombe, rasakan manfaatnya.

GridHEALTH.id – Ketombe membandel di kulit kepala sulit diatasi, meski sudah mencoba berbagai cara? Berikut ini rekomendasi serum rambut untuk ketombe yang bisa dicoba.

Meski bukan menjadi masalah serius, ketombe bisa sangat mengganggu karena rasa gatal dan serpihan putih yang terlihat di rambut hingga bahu.

Tanda-tanda dan Penyebab Ketombe

Seseorang yang memiliki ketombe dapat terlihat dari beberapa tanda berikut ini rasa gatal pada kulit kepala, ada serpihan putih, kulit kepala terasa kering, serpihan ketombe dapat jatuh ke bahu, dan lainnya.

Berdasarkan penjelasan dari NHS, penyebab ketombe bukan karena kebersihan yang buruk, tetapi bisa dipicu oleh stres, cuaca dingin, dan penyakit tertentu yang mendasari, seperti dermatitis seboroik, tinea capitis atau kurap, eksim, dermatitis kontak, psoriasis, hingga cradle cap.

Manfaat Serum Rambut

Selain kulit wajah, rambut juga memerlukan serum karena memberikan banyak manfaat untuk rambut dengan kandungan nutrisi di dalamnya.

Beragam manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan serum rambut, yaitu:

- Rambut menjadi sehat

- Rambut menjadi lembut dan berkilau

- Menjaga kelembapan rambut, sehingga tidak mudah kering, patah, dan bercabang

- Menjaga rambut dari paparan polusi dan sinar UV, khususnya serum yang bersilikon.

Serum Rambut Untuk Ketombe

Ada banyak jenis kandungan serum yang bisa diberikan untuk rambut, maka sebelum menggunakan serum ada baiknya memilih kandungan yang sesuai dengan permasalahan pada kulit kepala.

Baca Juga: Begini Cara Alami Menghilangkan Ketombe, Cukup Gunakan Santan Kelapa!