Find Us On Social Media :

Camilan Sehat Untuk Penderita Jantung, Salah Satunya Kacang-kacangan

Jantung sehat dapat dijaga dengan beragam camilan sehat untuk jantung berikut ini.

GridHEALTH.id - Banyak orang konsumsi beragam jenis camilan per harinya, mulai dari cemilan manis hingga gurih. Kondisi ini sering membuat orang lupa untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Inilah yang membuat seringkali camilan dianggap pemicu munculnya suatu penyakit, termasuk penyakit jantung.

Padahal nyatanya tidak apa-apa makan camilan jika dalam porsi yang tepat. Juga jenis camilannya tepat.Memerhatikan jenis camilan yang dikonsumsi juga perlu, maka cari tahu dalam ulasan berikut ini mengenai ragam camilan sehat untuk jantung, salah satunya bisa didapat dari kacang-kacangan.

Fungsi Jantung Sehat

Jantung memiliki peran vital dalam kesehatan tubuh secara keseluruhan, sehingga seseorang perlu menjaga kesehatan jantungnya.

Baca Juga: Sering Pegal dan Nyeri Sendi di Lutut? Atasi dengan 5 Obat Tradisional Berikut

Kenali berikut ini beberapa fungsi jantung sehat yang tidak bisa diabaikan, yaitu:

- Sebagai sistem sirkulasi darah

Jantung yang sehat mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh. Volume darah yang dialirkan oleh jantung yang sehat bisa mencapai lima liter.

Bagian kanan jantung akan menerima darah yang kadar oksigen rendah, selanjutnya ini akan dialirkan ke paru-paru sehingga darah tersebut mendapatkan oksigen kembali. Darah dengan kadar oksigen yang cukup tersebut akan dialirkan kembali ke seluruh tubuh. Inilah yang disebut sebagai sistem sirkulasi.

- Pembuluh darah

Ada setidaknya 3 pembuluh darah penting yang ada di jantung.

Arteri: Pembuluh darah ini membasa darah kaya oksigen dari jantung ke seluruh tubuh.

Kapiler: Pembuluh darah ini akan menghubungkan arteri terkecil ke vena terkecil dan membantu pertukaran air, oksigen, dan karbon dioksida di tubuh.

Vena: Pembuluh darah satu ini membawa darah, dan oksigen ke seluruh tubuh.