Find Us On Social Media :

Tidak hanya Sadar Kesehatan Mental, Generasi Z Memiliki Sejumlah Kebiasaan Unik

Generasi Z memiliki beragam kebiasaan unik.

GridHEALTH.id - Dulu, membicarakan kesehatan mental masih dinilai tabu oleh banyak orang. Namun di era sekarang, masalah kesehatan mental lebih dibicarakan secara terbuka, khususnya pada anak-anak generasi Z.

Menurut riset McKinsey pada 2019 menemukan bahwa generasi Z peduli akan kesehatan mental serta menceritakan setiap masalah yang dialaminya.

Selain itu, generasi Z juga dianggap memiliki karakteristik yang berbeda dari generasi sebelumnya karena tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi digital dan internet.

Kecakapan tersebut pun membuat generasi ini memiliki karakteristik dan kebiasaan yang membedakan dengan generasi lain. Berikut adalah lima fakta menarik gen Z yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tren Surrogate Mother, Meski Tidak Hamil Paris Hilton Sambut Kelahiran Anak Biologis Pertamanya

  1. Susah lepas dari smartphone

Salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan Gen Z adalah susah melepaskan diri dari smartphone. Pasalnya, Gen Z terbiasa menggunakan smartphone untuk berbagai kegiatan. Oleh karena itu, perangkat ini sering dibawa ke berbagai tempat, termasuk kamar mandi.

  1. Hobi gonta-ganti gadget

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat berbagai merk gadget hadir dalam waktu bersamaan. Enggak heran, banyak Gen Z cukup gemar berganti smartphone, laptop, atau aksesori gadget dalam waktu singkat.

  1. Gemar belanja dan pergi ke tempat hits

Sebagai generasi yang peduli akan kesehatan mental, kebiasaan berbelanja online serta pergi ke tempat hits seolah sudah menjadi kebiasaan sebagian Gen Z.

Untuk membeli barang yang diinginkan, gen Z bisa mengandalkan platform e-commerce maupun akun jasa titip (jastip) yang ada di media sosial.

Sementara ketika ingin mengunjungi tempat hits, gen Z juga terbiasa mencari berbagai rekomendasi kafe, restoran, dan tempat nongkrong dari berbagai platform di media sosial.

Baca Juga: Pegawai Diskumdag Meninggal Dunia, Inilah Penyebab Kematian Mendadak

  1. Punya banyak akun media sosial

Sejalan dengan tiga kebiasaan di atas,  gen Z  juga hobi membuat banyak akun media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, hingga media sosial terbaru seperti Mastodon dan Clubhouse.