Find Us On Social Media :

Kondisi David Kian Membaik Usai Diberikan Terapi Musik Heavy Metal, Apa Itu Terapi Musik?

Sesi terapi musik beragam, disesuaikan dengan kebutuhan.

GridHEALTH.id - Kondisi David Ozora dikabarkan kian membaik, meskipun saat ini masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

David merupakan korban dari tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo.

Setelah mendapatkan tindakan kekerasan, David sempat jatuh koma selama kurang lebih dua hari akibat pembengkakan pada otak, sebelum akhirnya sadarkan diri.

Mendapatkan Terapi Musik Heavy Metal

Di tengah proses perawatan, pihak keluarga David diketahui melakukan terapi musik. Hal ini diungkapkan oleh musisi Addie MS yang datang menjenguk bersama putranya Kevin Aprilio.

Genre musik yang diputar cukup membuat tercengang, karena di luar arus utama atau anti mainstream, yakni musik heavy metal.

"Begitu saya dengar ternyata musiknya yang heavy metal, (langsung) 'hah?'" kata Addie MS, dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (9/3/2023).

Lebih lanjut, korban berusia 17 tahun tersebut sudah bisa memberikan respons ketika diajak bicara oleh orang lain.

"Tadi dia bilang (orangtuanya) D itu kondisinya normal, dia kalau tidur pakai headphone musik yang keras begitu. Kalau dicopot, malah bangun. Jadi unik lah," ungkap Addie MS.

Apa Itu Terapi Musik?

Menurut American Music Therapy Association, terapi musik adalah penggunaan intervensi musik berbasis klinis dan bukti untuk mencapai tujuan individual dalam hubungan terapeutik oleh seorang profesional.

Selain sebagai terapi fokus memorimanfaat terapi musik yang lainnya yakni untuk mengurangi rasa sakit, meningkatkan komunikasi, mempromosikan rehabilitasi fisik, dan lainnya.

Orang-orang dari semua latar belakang, usia dan budaya dapat merespon musik dan terapi musik.

Baca Juga: Apakah Seperti Kasus David Korban Penganiyayan Mario Ditanggung BPJS Kesehatan?