Find Us On Social Media :

3 Rekomendasi Obat Kurap Membandel, Mudah Ditemukan di Apotek

Beberapa jenis obat kurap membandel yang tersedia di apotek.

GridHEALTH.id - Kurap adalah penyakit kulit yang bisa ditularkan dengan mudah dari manusia ke manusia ataupun hewan ke manusia.

Mempunyai nama lain ringworm, penyakit kulit ini penyebab utamanya adalah jamur yang berkembang di lapisan teratas kulit.

Masa inkubasi sejak terpapar hingga munculnya gejala awal berlangsung sekitar 14 hari. Mengingat penyakit ini mudah menular, maka pengobatan sebaiknya segera dilakukan.

Berapa Lama Kurap Hilang?

Mengutip laman Prescription Doctor, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan penyakit kulit ini adalah 4 minggu setelah pengobatan.

Akan tetapi, durasi masa penyembuhan bisa berbeda-beda setiap orang dan tergantung pada bagian tubuh mana yang terdampak.

Dalam beberapa kondisi, kurap membandel mungkin terjadi, sehingga dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghilangkannya.

Kurap membandel ataupun yang terjadi di kulit kepala, bisa memakan waktu hingga tiga bulan sampai penyakit kulit ini benar-benar hilang.

Obat untuk Membasmi Kurap

Obat kurap membandel yang utama menggunakan obat anti jamur dengan kandungan bahan aktif tertentu.

Adapun daftar obat kurap yang bisa ditemukan di apotek meliputi:

1. Daktarin

Obat anti jamur bersifat topikal ini, mempunyai kandungan zat aktif miconazole nitrate yang mampu menghentikan perkembangan jamur di kulit.

Cara penggunaannya mudah, yakni dengan dioleskan ke ruam merah di badan sebanyak 2 kali sehari selama 2-3 minggu.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Kurap di Kulit, Bisa dengan Pepaya atau Bahan Alami Lainnya Berikut Ini