Find Us On Social Media :

Besaran Biaya Kemoterapi Kanker di Rumah Sakit Dharmais Jakarta

Inilah biaya kemoterapi kanker di Rumah Sakit Dharmais Jakarta

GridHEALTH.id - Inilah rincian biaya kemoterapi kanker di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Seperti dilansir pada who.int, kanker adalah istilah umum untuk sekelompok besar penyakit yang dapat menyerang bagian tubuh manapun.

Istilah lain yang digunakan adalah tumor ganas dan neoplasma.

Salah satu ciri kanker yang menentukan adalah pembentukan sel abnormal cepat yang tumbuh melampaui batas biasanya, dan kemudian dapat menyerang bagian tubuh yang berdekatan dan menyebar ke organ lain; proses terakhir disebut sebagai metastasis.

Metastasis luas adalah penyebab utama kematian akibat kanker.

Pertumbuhan sel kanker ini bisa terjadi di seluruh bagian tubuh, mulai dari kulit, mata, paru-paru, hingga organ intim.

Beberapa jenis kanker yang paling umum terjadi yaitu kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus besar, dan kanker prostat.

Kanker adalah penyakit yang perlu diwaspadai mengingat kondisi ini dapat berujung pada berbagai macam komplikasi hingga kematian.

Menurut World Health Organization, kanker adalah penyebab kematian kedua terbanyak di dunia pada tahun 2020 dengan total 10 juta kasus kematian.

Kendati demikian, kanker masih bisa disembuhkan apabila terdeteksi sejak dini serta mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Pengobatan Kanker

Pengobatan kanker didasarkan pada stadium kanker.

Baca Juga: Juri MasterChef Australia Meninggal Dunia, Jock Zonfrillo Ternyata Sudah Sembunyikan Penyakitnya Bertahun-tahun, Apakah Kanker Usus Bisa Disembuhkan?